Unik, 5 Inspirasi Rumah Kontainer Yang Sedang Tren di Seluruh Dunia

Yuk, lihat 5 inspirasi rumah kontainer yang sedang tren di seluruh dunia

Dewasa ini, rumah kontainer sedang menjadi tren sebagai salah satu pilihan hunian di berbagai macam kalangan, mulai dari usia muda hingga tua. Rumah kontainer sendiri merupakan rumah yang dibangun dari kontainer atau peti kemas. Meski awalnya tren rumah kontainer hanya di Eropa dan amerika, namun saat ini tren tersebut sudah sampai di Asia. Berbagai kelebihan seperti murah, ramah lingkungan dan simpel menjadi faktor utama kenapa banyak orang yang mulai mendirikan rumah kontainer. Tertarik untuk punya rumah kontainer sendiri? Berikut 5 inspirasi rumah kontainer buat kamu!

1. Seven Havens (Lombok, Indonesia)

Rumah ini merupakan salah satu rumah kontainer yang ada di Indonesia. Konsepnya masih menggabungkan rumah konvensional dengan kontainer sebagai bahan bangunan.

2. Rumah Kontainer 12 (Maine, Amerika)

dezeen.com

Sesuai namanya, bangunan ini terbuat dari 12 kontainer yang memiliki luas 4.000 kaki persegi. Rumah ini memiliki fasilitas lengkap, seperti empat kamar tidur, dua kamar mandi, tangga dan pemanas.

3. Crossbox House (Pont-Pean, Prancis)

loveproperty.com

Crossbox House merupakan hunian yang memiliki tiga kamar tidur, ruang tamu besar, dan kamar mandi. Bangunan ini menggabungkan dua peti kemas di setiap lantainya.

4. Cordell House (Texas, Amerika)

smallhousebliss.com

Rumah kontainer ini memiliki desain yang minimalis dengan ruang tamu, kamar tidur, dapur, dan teras yang melengkapinya. Untuk membangun rumah ini, kamu cukup menyediak 2 peti kemas besar berukuran 40 kaki dan 2 pet kemas berukuran 20 kaki.

5. Manifesto House (Spanyol)

Pinterest

Terbilang cukup unik karena rumah ini terbuat dari bahan-bahan daur ulang, seperti kontainer bekas hingga kayu bekas. Rumah ini terbuat dari 3 peti kemas yang disusun menjadi dua tingkat.

Gimana menurutmu, mana nih desain rumah favoritmu?

Something Cool