Murah Meriah, Olahraga Ringan Ini Bisa Bikin Perut Kamu Six Pack dengan Cepat

Untuk mendapatkan otot perut seperti itu tidak hanya bisa dilakukan di pusat kebugaran saja, melainkan bisa juga dengan melakukan olahraga ringan di bawah ini dengan rutin.

Memiliki badan sehat dan atletis adalah dambaan semua orang, terutama pria. Untuk mendapatkan perut six pack biasanya mereka menghabiskan waktunya untuk berlatih di pusat kebugaran, dengan melakukan latihan beban dan sebagainya.

Namun tahukah kamu, untuk mendapatkan otot perut seperti itu tidak hanya bisa dilakukan di pusat kebugaran saja, melainkan bisa juga dengan melakukan olahraga ringan di bawah ini dengan rutin. Apa sajakah olah raga itu? Mari kita simak bersama.

Planking

Planking bisa dilakukan di mana saja tanpa menggunakan alat. Gerakannya mirip dengan push up namun menggunakan lengan bawah sebagai tumpuan. Plankin merupakan latihan yang sempurna untuk otot perut karena membutuhkan semua otot inti tubuh.

Sit Up

Olahraga untuk Perut Six Pack (via Klikdokter)

Tahukah kamu bahwa sit-up merupakan latihan untuk menguatkan otot perut, punggung, dan otot inti? Melakukan gerakan ini dengan benar bisa dirasakan pada saat terjadi kontraksi di area otot perut.

Crunch

Olahraga untuk Perut Six Pack (via Lemonilo)

Gerakan Crunch sepintas mirip dengan sit up. Perbedaannya, saat melakukan crunch, hanya tubuh bagian atas saja yang diangkat dan tidak sepenuhnya. Gerakan ini bila dilakukan dengan rutin perut akan kelihatan lebih ramping dan badan menjadi lebih fit.

Bicycle Crunch

Olahraga untuk Perut Six Pack (via Coach Magazine)

Bicycle Crunch bermanfaat untuk mengencangkan abdomen dan membakar lemak-lemak yang terakumulasi di perut dan pinggang seseorang secara cepat. Latihan ini dilakukan dengan cara mendekatkan tangan dengan kaki dalam posisi tertentu.

Kedua tangan ditaruh di belakang kepala, kemudian didekatkan dengan kaki yang ditekuk membentuk sudut 90 derajat dengan mengayuhnya seperti menaiki sepeda dengan pelan.

Itulah 4 bentuk gerakan untuk membentuk perut six-packs yang bisa dipelajari di rumah tanpa harus pergi ke pusat kebugaran. Selain olah raga di atas, sebaiknya diimbangi dengan diet dan juga makanan yang rendah lemak serta makanan yang bergizi.

Olahraga untuk Perut Six Pack (via Flab Flix)