Heboh Charlie Puth Masuk Universitas Kedokteran Unhas, Begini Komentar Warganet

Nama penyanyi berkebangsaan Amerika Serikat, Charlie Puth belakangan ramai diperbincangkan warganet karena diduga diterima sebagai mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin

Nama penyanyi berkebangsaan Amerika Serikat, Charlie Puth belakangan ramai diperbincangkan warganet. Hal ini bermula saat pelantun lagu “Attention” tersebut menulis dua buah kata yang terdiri dari empat huruf pada akun twitternya. "fk uh," cuitnya dalam akun official @charlieputh.

Sebenarnya maksud dari cuitan Charlie itu tidak cukup jelas. Namun karena secara kebetulan di Indonesia saat ini tengah berlangsung pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021, tak ayal tweet tersebut menarik perhatian warganet.

Warganet Indonesia yang terlampau kreatif, menafsirkan FK UH sebagai singkatan dari Fakultas Kedokteran dan Universitas Hasanuddin yang ada di Makassar, Sulawesi Selatan. Candaan itu kemudian menuai beragam komentar dan ucapan selamat dari warganet Indonesia.

“Abis SBM lu? ” tulis @bu******, “Bang charlie masuk fakultas kesehatan univ Hasanuddin ya bang? Congratss ” timpal @am*******jj, ada pula ucapan “Congrats kak Charlie, gaada kata terlambat untuk masuk fk uh” dari akun @wp*****, dan “Jangan lupa masuk grup maba” sambung @on****__.

Bahkan ada juga warganet dengan akun @ss*****us yang menyangsikan cuitan Charlie Puth yang satu ini dengan menuliskan“trust issueku: tidak percaya ini charlie asli walau ada centangnya.”

Charlie Puth (via Detik)

Namun tidak berhenti sampai di situ, kekocakan ini berlanjut dengan cuitan balasan yang diunggah oleh akun Universitas Hasanuddin pada Selasa, 15 Juni 2021, sehari setelah pengumuman SBMPTN 2021.

“Selamat datang di Kampus Merah, Charlie. Semoga enjoy berkuliah di Makassar yah. Kalau mau mencari kost atau tempat makan yang murah, teman-teman di sini akan sangat ramah untuk membantumu,” tulis akun Twitter resmi Universitas Hasanuddin.

Hingga berita ini ditulis, postingan tweet “fk uh” yang diunggah pria bernama asli Charles Otto Puth Jr. pada 15 Juni 2021 di jam 1:59 PM ini sudah menghasilkan sekitar 2.000 komentar, 9,300 retweet dan  39.900 likes.

Charlie Puth (via Detik)