Makanan yang Sudah Dicicip di Master Chef Dibawa ke Mana? Ternyata Ini Jawabnya!

Makanan yang Sudah Dicicip di Master Chef Dibawa ke Mana? Ternyata Ini Jawabnya!

Masterchef season 8 kini telah dimulai. Ajang masak memasak untuk mencari koki terbaik ini masik dibawakan oleh 3 juri memasak yaitu Chef Juna Rorimpandey, Renatta Moeloek, dan Arnold Poernomo.

Setelah tayang dua episode, para juri Masterchef kemudian membuat konten tanya jawab untuk netizen.

Salah satu pertanyaan yang muncul dan memang jadi tanda tanya besar bagi sebagian besar penonton adalah "Makanan yang sudah dicicipi juri dibawa ke mana?"

Pertanyaan tersebut dibacakan oleh Chef Arnold di kanal YouTube-nya. Yang bikin kaget sih jawabannya. Mau tahu? Simak deh di bawah ini!

# Dibuang Kalau Gak Enak

Agak sedih juga sebenarnya, sebab tiap makanan yang disajikan ke juri sudah melalui proses panjang. Bukan hanya dari perjuangan si tukang masak tapi juga para petani dan pihak yang sudah menyediakannya.

Namun, Chef Arnold menjelaskan bahwa makanan yang sudah dicicip akan dibuang jika rasanya tak enak. Sementara makanan yang enak akan dihabiskan.

"Kalau makanan gak habis, kalau gak enak ga dihabisin dan kalau enak dicicipi," ucapnya.

Kru Masterchef juga kebagian tugas untuk menghabiskannya, karena memang kru acara memasak ini banyak, jadi biasanya makanannya dihabiskan oleh para kru.

"Kalau gak kita makan sendiri, kru yang makan, karena masterchef lebih dari 100 (orang) dan kita menjaga protokol kesehatan," tambahnya.

Ketiga juri Masterchef menjawab pertanyaan dari netizen seputar acara mereka (matamata.com)

# Tanggapan Chef Juna

Mendengar pertanyaan itu, Chef Juna kemudian memberikan respons ketus.

"Untung buat kalian apa? pengen tau aja, kamu pengen tahu gaji saya berapa?" kata Chef Juna.

Tak hanya ketus karena netizen kepo soal makanan yang diicip juri. Chef Juna juga murka ketika acara yang dibawakannya dituding setingan. Terutama ketika melihat akting para juri yang dinilai rekayasa.

Sejumlah aksi mereka disorot dan menjadi perbincangan banyak netizen di media sosial. Mulai dari mengeluarkan para peserta, marah-marah di televisi, hingga drama lain yang muncul pada setiap tayangan.

Chef Arnold mengaku akun media sosialnya diserbu netizen soal tudingan bahwa acara Masterchef settingan. Dia akhirnya mengajak Chef Juna dan Chef Renata untuk mengklarifkasi tudingan tersebut.

"Gini deh kalian yang di rumah kalau lihat ini setting-settingan, coba lihat muka saya aja deh, selama karier saya di dunia entertaiment enggak ada satupun yang namanya setting-settingan," kata Chef Juna dalam kanal YouTube Arnold Purnomo.

Ketika juri Masterchef mencicipi makanan buatan peserta ( brilio.net)

Chef Juna juga menjelaskan bahwa selama hidup dan bekerja, ia tak pernah melakukan settingan. Ia hanya mencari uang secara halal.

"Kalau ada yang namanya settingan pasti tidak ada saya di  situ. saya tidak akan pernah mau masuk ke dalam sebuah acara yang membodohi masyarakat, karena itu secara tidak langsung mencari duit haram," tambah Chef Juna.

Wahhh, benar begitu gak ya gesss? Semoga sih bener ya~

Para peserta Masterchef season 8 (kaltim.tribunnews.com)