Bisa Dicontoh Nih, Cara Uya Kuya Bikin Konten Jadi Trending

Uya Kuya kini terjun menjadi seorang youtuber, videonya hampir selalu menduduki posisi trending si Youtube. Kira-kira bagaimana cara agar selalu sukses memproduksi konten-konten viral?

Uya Kuya kini terjun menjadi seorang youtuber, videonya hampir selalu menduduki posisi trending di Youtube. Hal ini membuat warganet heran mengingat banyak konten yang tidak disukai netizen lantaran isinya selalu tentang prank dan settingan.

Seperti yang sedang hangat sekarang ini, Uya Kuya dan keluarganya tengah bersitegang dengan selebgram Denise Chariesta. Keduanya saling sindir di media sosial hingga menarik perhatian netizen. Banyak yang menduga konflik yang ada antara keluarga Uya dan Denise adalah sengaja diciptakan untuk mendongkrak popularitas semata.

Ditengah-tengah konfliknya dengan Denise, Uya Kuya ternyata membongkar semua rahasia agar konten Youtube-nya masuk trending. Selama ini dia telah diuntungkan oleh para haters. Yang perlu dilakukan oleh Uya agar kontennya menjadi trending adalah menciptakan bullyan yang memancing para haters untuk mengomentari kontennya.

"Ada satu rahasia yang mungkin tidak pernah dilakukan artis-artis lain, malah dihindari artis lain. Ini rahasia yang mungkin baru saya ungkap di sini ya mbak,” kata Uya Kuya.

Uya bahkan mempunyai tim khusus yang akan memberikan komentar jelek di setiap kontennya. Sampai akhirnya komentar tersebut memancing netizen lain untuk berkomentar dan akhirnya menjadi trending karena banyaknya komentar yang ada di kontennya itu.

Uya Kuya (Istimewa)

Uya juga mengaku yang pertama kali melakukan komentar jelek adalah dia sendiri dan timnya. Bahkan dia punya tim sendiri untuk berkomentar jelek sampai nanti ada pro dan kontranya tentang konten tersebut dan mengundang netizen lain terpancing untuk berkomentar juga dan akhirnya jadi rame. Meski begitu, ia mengaku bahwa kontennya juga tetap harus menghibur dan bisa dinikmati.

Uya Kuya juga menjelaskan bahwa netizen Indonesia gampang diprovokasi, jadi cara tersebut menurut Uya paling gampang untuk membuat kontennya trending. "Netizen Indonesia gampang diprovokasi, orang-orang bilang ngeluarin single butuh miliaran buat promosi, saya mah nggak. Cuma ciptain polemik aja di kalangan netizen, dia jadi karyawan kita yang mempromosikan secara gratis" pungkas Uya Kuya.

Uya Kuya (Okezone)