Orang Tuanya Pendeta, 3 Artis Ini Malah Putuskan Jadi Mualaf

3 Artis ini putuskan jadi mualaf meskipun memiliki orang tua pendeta

Beberapa selebriti ternyata punya agama yang berbeda dengan orang tua mereka. Tapi, urusan keyakinan memang menjadi urusan personal tiap individu. Contohnya saja beberapa artis berikut ini yang memutuskan menjadi mualaf, meskipun orang tua mereka adalah seorang pendeta. Siapa saja sih mereka? Simak ceritanya di bawah ini.

1. Astrid Kuya

Siapa yang menyangka jika orang tua Astrid Kuya adalah seorang pendeta. Astrid telah meyakini Islam sejak masih berada di bangku kuliah. Bahkan pernikahannya dengan Uya Kuya juga sempat ditentang kedua orang tuanya. Namun karena iman dan doanya yang tak pernah putus, kedua orang tuanya pun luluh. Astrid pun mengganti namanya, dari Astrid Margaretha menjadi Astrid Khairunisha.

Instagram Astrid Kuya

2. Angel Lelga

Sebuah perjuangan tersendiri bagi Angel Lelga untuk menjadi seorang mualaf. Pasalnya di keluarga Angel, ada anggota keluarganya yang menjadi pendeta. Selama 10 tahun, Angel terus mencoba memeberikan pandangan yang baik soal Islam kepada keluarganya hingga keluarganya menerima keputusan tersebut. Kini, keluarga Angel juga turut merayakan lebaran meski memeluk agama yang berbeda.

Instagram @angellelga

3. Chacha Frederica

Chacha Frederica sudah dikenalkan dengan dua ajaran agama sejak kecil, yaitu Islam dan Kristen. Kakek Chacha merupakan seorang pendeta, sedangkan Mamanya adalah seorang pemeluk islam yang kuat. Saat berusia sembilan tahun Chacha sempat merasakan kebingungan ditengah keluarga yang berbeda keyakinan. Kemudian Chacha mulai mencari referensi dari berbagai sumber, sampai pada akhirnya dia menemukan buku yang membahas tentang Injil, Al-quran dan Sains. Dari situlah Chacha akhirnya memutuskan untuk menjadi mualaf dan mengenakan hijab.

Instagram.com/chafrederica