Klaim Rasanya Lebih Lembut dan Manis, Pemuda Ini Bikin Tempe dari Mi Instan

Klaim Rasanya Lebih Lembut dan Manis, Pemuda Ini Bikin Tempe dari Mi Instan

Tempe merupakan salah satu makanan yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya, selain rasanya yang enak dan harganya yang murah, tempe juga mengandung gizi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Tempe sendiri dikenal sebagai makanan yang tinggi serat, protein, zat besi, serta zat-zat yang dapat membantu terhindar dari penyakit kronis seperti jantung, diabetes tipe 2, kanker, dan lainnya.

Tempe sendiri dapat diolah menjadi berbagai masakan. Mulai dari goreng, kukus, tumis, dan lainnya.

Umumnya tempe merupakan makanan yang dibuat menggunakan kedelai dan diolah melalui proses fermentasi seperti yang dijual di pasar, warung, supermarket atau industri rumahan yang sering dijumpai.

Uniknya, ternyata tempe nggak cuma bisa dibuat dari kedelai aja lho gengs, melainkan bisa dibuat dari mi instan juga. Eksperimen yang dilakukan oleh dua pemuda bernama Driando dan Wida Winarno pada 2017 ini berujung viral di media sosial.

Viral Tempe dari Mi Instan (Instagram)

Ia mengatakan, tempe tersebut dibuat menggunakan mi instan 100 persen. Tempe yang unik ini juga diyakini memiliki rasa yang lebih lembut dan manis. Ia juga memberi keterangan bahwa bagian putih dari tempe tersebut merupakan jamur rhizopus.

"Tidak hanya kedelai atau kacang-kacangan lainnya yang bisa difermentasi menjadi tempe. Tempe ini dibuat dari 100 persen mi instan. Rasanya pun lebih lembut dan manis. Bagian putih pada tempe adalah jamur rhizopus," jelas Diandro dalam unggahan di akun Instagramnya @driando.

Hingga kini posting-an Diandro telah di-repost oleh banyak akun di media sosial Instagram. Percobaan yang telah dilakukannya berujung viral dan sukses. 

Wah, unik ya! Jadi, apakah kamu juga tertarik untuk mencoba tempe yang terbuat dari mi instan ini? Atau mau bereksperimen membuat tempe dari bahan lain biar makin variatif?

Viral Tempe dari Mi Instan (Instagram)

Viral Tempe dari Mi Instan (Instagram)