Demi Uang, TKW Asal Indonesia Ini Rela Menikah Kontrak Diam-Diam di Arab Saudi

Demi Uang, TKW Asal Indonesia Ini Rela Menikah Kontrak Diam-Diam di Arab Saudi

Demi mendapatkan uang yang banyak, seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Indonesia ini rela kawin kontrak di Arab Saudi. Wanita ini diketahui bernama Muna yang berasal dari Cirebon.

Sebelumnya, ia sudah tinggal di Arab Saudi selama 9 tahun dan telah beberapa kali berpindah majikan. Ia sering kabur dari majikan, salah satunya kabur dari majikannya yang berada di Riyadh.

Ilustrasi Tenaga Kerja Wanita (TKW) Indonesia (joss.co.id)

Ia sengaja kabur dari Riyadh dikarenakan majikannya yang tidak pernah memberinya makan. Selain itu, Muna juga sudah dua tahun berturut-turut tak diberi gaji oleh majikannya tersebut. Itu sebabnya, TKW asal Indonesia tersebut kabur dari majikannya yang tinggal di Riyadh.

Selama kaburan, ternyata TKW asal Cirebon itu sempat kawin kontrak demi mendapatkan uang untuk bertahan hidup di Arab Saudi.

Ilustrasi Tenaga Kerja Wanita (TKW) Indonesia (republika.co.id)

Seperti yang diketahui, resiko menjadi TKW Indonesia yang kaburan itu begitu besar. Sebab mereka akan sulit untuk mendapatkan cuti dan pulang ke Indonesia. 

“Resiko jadi TKW Indonesia yang kabura itu sangatlah besar, kalian tidak akan bisa cuti dan untuk pulang pun susah”, begitu ungkap Muna, salah satu Youtuber Indonesia yang dikuti oleh Media Pakuan pada Senin, 10 Mei 2021.

Ilustrasi kawin kontrak (radarbogor.com)