Destinasi Wisata Digital, Kombinasi Keren Hutan dan Teknologi Tinggi

Indonesia punya destinasi hutan digital baru nih. Kayaknya asik nih kalau jalan ke sini nih

Kamu tahu kan kalau di kawasan Lembang ada yang namanya Orchid Forest Cikole? Area ini masuk di kawasan hutan Cikole yang keren itu. Nah, sekarang kawasan itu jadi makin keren sejak tanggal 24 Agustus 2018, lho. 

Soalnya area Orchid Forest Cikole jadi destinasi wisata digital tuh. Kamu udah pernah denger soal hutan digital belum? Kalau belum, kamu ga rugi deh baca artikel ini.

Jadi gini, pas tanggal 24 Agustus 2018, Menteri Pariwisata kita, Arief Yahya ngeresmiin Orchid Forest Cikole jadi tujuan wisata digital. Maksudnya di sini, ada beberapa teknologi digital di kawasan hutan yang bikin hutannya jadi makin wow gitu deh.

Pemerintah Indonesia baru punya beberapa destinasi wisata yang didukung teknologi digital gini. Jadi, emang wisata jenis ini masih baru banget di Indonesia. Tapi kalau di kawasan Eropa, tujuan wisata digital udah umum sih.

Salah satu contoh teknologi yang dipakai adalah sensor lampu. Sebenarnya sih simpel banget keliatannya. Jadi kalau ada orang jalan di sekitra lampu, tuh lampu bakal nyala. Kalau ga ada orang jalan, lampunya bakal mati. 

Kalau kamu mau nyobain Orchid Forest Cikole, usahain datang pas sore hari deh. Kalau pas sore, kamu bisa piknik-piknik senja di sini. Kalau udah malam, kamu bisa ngerasain piknik digital di hutannya.

Sekali dateng, kamu bisa enjoy dua pemandangan hutan Cikole sekaligus tuh.

Soalnya kalau malam hari, kamu bisa menikmati yang namanya ‘Garden of Light’ tuh. Ada banyak pemandangan instalasi yang basisnya teknologi lampu.

Ada juga jembatan yang dipasangi lampu LED. Pas malam, jembatan itu jadi kerasa asyik banget lho. Eye catching dan instagramable banget.

Canggihnya lagi, ada wisata edukasi dong di sini. Selain bisa menikmati pemandangan alam yang dicampur teknologi, kamu juga bisa dapet banyak info soal apa yang ada di kawasan hutan.

Jadi kalau pas bawa gebetan ke sini, kamu bisa ngasih penjelasan soal banyak hal. Jadi keliatan pinter tuh.

Asal kamu tahu saja, orang lebih suka ama pasangan yang pintar lho.