Bikin Baper, Atlet Ini Lamar Kekasihnya Usai Raih Medali Perunggu

Unnccchh, ni atlet bakal bikin kalian baper, deh!

Hari Jumat (24/8) lalu menjadi hari bahagia dan bersejarah bagi atlet Anggar Hong Kong, Lam Hin Chung. Usai bertanding dan meraih perunggu dalam Asian Games 2018, Lam pun langsung melamar kekasihnya di arena tanding. Bahkan, aksinya pun mendapat simpati dan menggerakkan sejumlah relawan untuk membantunya menyediakan karangan bunga yang terdiri dari 99 bunga mawar. 

Momen yang unch dan bikin baper ini pun diabadikan oleh Lam dalam bentuk foto. Setelah itu, Lam pun mengunggah momen bahagia tersebut dalam akun Instagramnya.

"She said ~ YES. Thanks so much everyone! Especially this amazing picture by @brianching", tulis Lam dalam caption unggahan Instagram.

Wah, double happines! Setelah menang dan mendapatkan medali perunggu dalam pertandingan cabang olahraga anggar di Asian Games 2018, Lim langsung memenangkan hati kekasihnya.

"Bahagia saya rasanya berlipat. Semalam sungguh luar biasa dengan semua rekan tim saya, saudara perempuan saya, teman-teman anggar dan relawan," ungkap Lim seperti dikutip dari South China Morning Post.

Kebersamaan Lam dan kekasih. (Instagram @lamhinchung)

Selain itu, Lim juga mengakui bahwa awalnya dirinya merasa tidak yakin mampu melakukan hal tersebut. Keraguan pun juga disampaikan oleh orang-orang di sekitarnya.

"Tidak seorang pun, bahkan saya sendiri, tahu saya bisa melakukannya. Hanya setelah memenangkan medali, saya memutuskan untuk melamarkan," tegasnya.

Di sisi lain, Nicole, pasangan Lim Hin Chung, menjelaskan bahwa dirinya yakin akan keputusannya. Selain itu, Nicole pun juga menyampaikan bahwa dirinya menghargai keputusan apapun yang dibuat oleh pasangannya. Hal ini lantaran dedikasi tinggi pada olahraga yang dimiliki Lim Hin Chung. 

Unggahan Instagram Lam Hin Chung. (Instagram @lamhinchung)

"Saya tahu jika dirinya tidak bisa dipisahkan dari anggar dan saya tahu dia ingin mengajari para pemain masa depan, oleh karena itu dia pun berharap saya bisa mendukungnya," terang Nicole.

Atmosfer kebahagiaan menyelimuti Jakarta Convention Center. Terlebih saat rekan satu tim Lim, Terence Lee Chak-fung mengawali dengan dengan nyanyian dari lagu berjudul "A Little Happines" yang dipopulerkan oleh penyanyi Taiwan Hebe Tian.

Namun ternyata, momen bahagia itu sempat dan hampir gagal. Lantaran Lee yang seharusnya menyanyi malah membuka suaranya dan musik latar terlalu cepat. Hal ini akhirnya menghancurkan suasan romantis yang coba dibangun oleh Lim. 

Momen Lam Hin Chung saat melamar kekasihnya, Nicole. (South China Morning Post)

Kegagalan itu pun menjadikan Lee kecewa dan menangis. Dirinya tampak bersedih bahkan saat  rekan pasangan yang tengah berbahagia itu tampak berfoto bersama dengan beberapa wartawan.

Dari berita yang dipublikasikan oleh media Tiongkok, terlihat kebahagiaan Lim yang tergambar dari foto ciuman mereka. Di belakang pose pasangan itu, tampak Lee yang tengah menenangkan diri di belakang mereka dengan menggenggam maskot boneka maskot Asian Games 2018.

Kebahagiaan pasangan Lam Hin Chung dan Nicole. (South China Morning Post)

"Aku benar-benar mengacaukan momen ini karena memulai musik terlalu awal. Aku hanya punya satu tugas dan aku nggak bisa melakukannya dengan benar," ungkap Lee.

Terlepas dari kesedihan Lee, pasangan Lim dan Nicole pun nggak terlalu mempermasalahkan kelalaian itu. Hasilnya, kebahagian mereka kini menyebar dan viral menjadi perbincangan warganet. Kalian baper?

Lee saat menangis. (South China Morning Post)