Miris, Jeff Smith Sudah Kenal Ganja Sejak Lulus Sekolah

Terkait narkoba, Jeff Smith ternyata punya perjalanan yang lebih panjang dari dugaan orang. Bagaimana kisahnya?

Jeff Smith hanya bisa tertunduk lesu dan menyesali perbuatannya di depan polisi. Aktor sinetron yang sedang naik daun itu kini harus menghadapi kasus hukum atas dugaan penyalahgunaan narkoba.

Sebelumnya, Jeff Smith mengaku telah menggunakan narkoba sejak kurang lebih 2 tahun lalu. Namun setelah dilakukan pendalaman, ternyata bintang sinetron Putri untuk Pangeran itu sudah berkenalan dengan ganja jauh sebelum itu.

Dalam konferensi pers yang digelar Senin (19/4), Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo mengungkapkan bahwa Jeff Smith sudah mulai menggunakan ganja setelah lulus SMA. Saat ini, JS diketahui berusia 23 tahun.

"Yang bersangkutan (Jeff Smith) mulai menggunakan ganja pada saat setelah selesai SMA," ungkap Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo dalam konferensi pers yang digelar pada Senin (19/4).

Jeff Smith (detik.com)

Meski demikian, yang bersangkutan bukannya tak pernah melakukan usaha menghilangkan ketergantungan. Jeff Smith juga pernah mengajukan diri untuk menjalani rehabilitasi pada tahun 2020 lalu.

"Pernah dilakukan rehab pada Desember 2020. Rehab biasa, mengajukan sendiri Bukan dalam konteks tertangkap," lanjut Ady wibowo.

Jeff Smith (Instagram @mr.jeffsmith)

Sebagaimana diketahui, Jeff Smith ditangkap bersama barang bukti ganja seberat 0,53 gram, serta satu plastik isi tembakau dengan berat 44 gram yang ada di dalam tas ransel miliknya. Tak hanya JS, polisi juga mengamankan satu rekannya yang lain.

Jeff Smith (detik.com)