Lagi Asik Main TikTok, Gadis Ini Gak Sengaja Rekam Momen Detik-Detik Gempa di Malang

Lagi Asik Main TikTok, Gadis Ini Gak Sengaja Rekam Momen Detik-Detik Gempa di Malang

Pada hari Sabtu (10/4/2021), Malang, Jawa Timur, terserang gempa dengan magnitudo 5,1. Dilansir dari laman Twitter BMKG, gempa susulan sempat terjadi di hari Minggu (11/4/2021) dengan magnitudo 5,5. Gempa yang mengguncang Malang tersebut pun terasa hingga Bali dan Yogyakarta. Bahkan parahnya lagi, ada beberapa wahana di Jatim Park yang roboh akibat gempa.

Kabar tersebut pun menjadi trending di Twitter dengan tagar #PrayForMalang. Tak sedikit warganet yang ikut mendoakan para korban dan berharap semua kondisi bisa kembali pulih.

Selain di Twitter, ada pula sebuah video detik-detik gempa yang menjadi viral di media sosial. Video tersebut viral di TikTok dimana berisi seorang wanita yang sedang asyik membuat konten TikTok.

Video tersebut pun menjadi heboh diperbincangkan lantaran sang wanita tak menyadari kalo gempa sedang terjadi. Padahal kabel listrik sudah terlihat goyang dari video yang ditampilkan.

"Saking asik sampe ga kerasa pas nengok baru ngeh gedungnya goyang, semoga aman yaa semuanyaa," begitu  tulis sang pemilik akun pada kolom caption unggahannya.

Detik-detik terjadinya gempa di Malang (TikTok/@mellatiprajitno)

Dari video tersebut, tampak sang pemilik akun sedang asyik membuat video meskipun saat awal video terlihat kabel listrik sudah goyang dan menandakan bahwa ada gempa yang sedang terjadi. 

Hingga akhirnya setelah beberapa detik, wanita tersebut baru menyadari adanya serangan gempa di Malang. Terekam dari video singkat tersebut bahwa ponsel yang ia gunakan untuk membuat video menjadi goyang dan menjadikan warganet ikut panik.

Video yang diunggah tepat pada 10 April 2021 tersebut ditonton lebih dari 4,5 juta kali. Bahkan, saat ini video tersebut sudah dibagikan hingga seribu kali dan memperoleh 516 ribu likes dari para pengguna TikTok.

Sekitar 8 komentar pun bermunculan memenuhi kolom komentar. Ada beberapa warganet yang juga merasa panik ketika menyaksikan video detik-detik terjadinya gempa di Malang.

"Bisa2nya dia tiktok an, gua yg lgi rebahan sambil scrool tiktok di kamar langsung lari keluar rumah." tulis nanaa disertai emot nangis.

"Stay save buat kalian, semoga tidak ada korban jiwa." kata Nabilaaa.

"Aku liatnya kabel & tiang goyang aja pusing." timpal @pudjeeey disertai emot sedih.

"Direkam malah keliatan banget, sampe ke solo kak berasanya." imbuh Istikomah18.

"Di Tulungagung kerasa bangett gempa nya sampek2 air aquarium gw tumpah." tambah raa disertai emot nangis.

Detik-detik terjadinya gempa di Malang (TikTok/@mellatiprajitno)