Komunikasi Sama Mantan Lagi? Hindari 5 Hal Ini Deh

Ini kesempatan langka yang gampang bikin baper. Tapi kalo niatnya temenan, ya hubungan aja kayak lagi ngobrol sama temen.

Kalo sekarang kalian udah ga sama pasangan bukan berarti kalian ga bisa berhubungan lagi kan? Tapi porsinya harus dibedain lho. Tapi ga ada alesan juga sih untuk ga berteman aja dengan si mantan, apalagi kalo masih dalam satu lingkaran.

Satu catetan nih... kalo kalian memutuskan berteman aja setelah putus, ada baiknya kalian jangan terlarut dengan masa lalu. Bikin batasan ya. 

Nah, ada beberapa hal yang ga boleh kalian katakan saat komunikasi dengan mantan pacar. Apa aja tuh? Dibaca dulu yuk gengs.

1. Jangan singgung kalo kamu patah hati

Komunikasi jalan lagi nih sama mantan. Tapi kalo kalian berniat untuk berteman aja, kamu ga perlu ngasih tau seberapa buruk keadaan kamu setelah putus dengan dia.

Diem aja, ga usah ngasih tau ke dia kalo kamu masih/pernah patah hati. Soalnya, patah hati kamu bisa tambah parah tuh. Terlebih kalo ternyata mantan kamu ga begitu mempedulikannya.

2. Jangan bilang kalo kamu masih rindu~

Masih kangen gitu, masih rindu berhubungan dengan doi yang udah jadi mantan kamu? Jangan, jangan bilang ke dia. Kenapa? Soalnya ini malah bisa jadi bumerang buat kamu.

Maksudnya gini... kalo kamu bilang itu ke dia, memori kalian akan kembali muncul. Gimana jadinya kalo kamu malah dimainin lagi sama dia? Kan gaenak tuh. Udah jatuh, tertimpa tangga pula.

Hati-hati ya sama mantan. (komando.com)

3. Jangan katakan apa kesibukan kamu selama ini

Inget ya, kalian tuh udah putus. Kamu juga jangan sekali-kali nyoba menjelaskan ke dia apa yang kamu lakukan sejauh ini. Terlebih setelah putus sama dia.

Kamu cuma boleh cerita tentang ini-itu tentang kamu setelah dia menanyakan tentang ini. Jawab aja dengan jujur, tapi kalo males ya jawab aja seperlunya. Jangan drama juga sih.... Oke.

4. Jangan bikin mantan kamu cemburu

Kalian tau kan, komunikasi lagi dengan mantan tuh agak gimana-gimanaaa gitu. Makanya, hati-hati dalam berkomunikasi dengan mantan, apalagi kalo kamu berniat untuk bikin dia lebih cemburu lagi dengan kamu. Jangan!

Sebab, kalo kamu mengatakan ini kepada doi, dia tau bahwa ternyata selama ini hidup kamu justru menyedihkan. Ini bumerang juga nih, bahaya.

Umpetin kerinduan kamu terhadap mantan. (xsellco.com)

5. Jangan berkompromi pada cinta

Kamu udah kelar hubungannya sama doi, makanya jaim dikit deh. Jangan sampe kamu kepancing untuk menjatuhkan integritas kamu sejauh ini.

Karena kamu punya kesempatan untuk berkomunikasi dengan mantan yang kini jadi teman, kamu harusnya tau hal ini. Pokoknya nih, kasih kesan yang baik-baik aja ke doi. Coba deh untuk tahan mengatakan sesuatu saat kamu pengen bales chat dari dia. Oke.

Jangan bikin cemburu mantan, bahaya! (npr.org)