5 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat di Punggung, Gak Perlu Lagi Malu Pakai Baju atau Dress Backless

5 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat di Punggung, Gak Perlu Lagi Malu Pakai Baju atau Dress Backless

Jerawat bisa menjadi tantangan untuk diobati, di mana pun dia muncul. Sayangnya, di usiamu yang masih muda, jerawat bisa saja muncul tanpa ampun. Meskipun, tak menutup kemungkinan juga terjadi di usia berapa pun karena berbagai alasan. 

Buat cewek, jerawat bisa jadi momok karena dapat merusak penampilan. Salah satunya adalah jerawat punggung.

Jerawat di punggung bisa jadi bikin kita gak pede dan jadi malu kalau misal mau pakai dress atau baju backless, bahkan ketika mau berenang pakai baju berenang yang terbuka.

Gak usah khawatir, cobain 7 tips di bawah ini biar punggungmu kembali mulus tanpa jerawat!

1. Kenakan pakaian yang longgar

Kebiasaan olahraga bisa mengiritasi jerawat punggung. Misalnya, pakaian ketat bisa menjebak kotoran dan keringat di punggungmu. Berolahraga tanpa kemeja di depan mesin gym atau di lantai yang kotor, juga bisa menyebabkan masalah.

Jadi, coba pilih pakaian longgar yang memungkinkan kulitmu bernapas dan membantu menghilangkan keringat.

2. Mandi setelah berolahraga

Punggung mulus tanpa jerawat (beautynesia.id)

Membiarkan keringat dan kotoran menempel di kulit setelah berolahraga bisa menjadi penyebab utama jerawat punggung. Mandi sesegera mungkin setelah berolahraga. Kamu juga harus mencuci pakaian olahraga yang berkeringat ya!

3. Coba pakai minyak pohon teh

Minyak pohon teh dibuat dari daun pohon di Australia. Minyak ini telah digunakan oleh orang Australia selama bertahun-tahun untuk mengobati berbagai masalah kulit. Saat ini, kamu dapat menemukan banyak lotion, pembersih, dan krim yang menggunakan bahan tersebut.

Ada beberapa bukti yang menunjukkan minyak teh bisa mengobati jerawat dengan membunuh bakteri ekstra.

4. Scrubbing

Mandi tepat setelah berolahraga dapat mencegah jerawat di punggung (tribunnews.com)

Umumnya, penyebab jerawat di punggung adalah karena menumpuknya kotoran kulit mati dan keringat. Soalnya kalau mandi kita suka males kan menggosok punggung hingga bersih.

Maka dari itu, sekarang coba ruting membersihkan punggungmu dengan bantuan scrub. Dengan rutin scrubbing, kulit mati pun akan hilang. Kulitmu jadi lebih bersih dan jerawat pun tak akan muncul. 

5. Banyak Makan Sayur dan Buah

Penelitian menunjukkan bahwa makanan yang tinggi indeks glikemik (GI), yang menyebabkan gula darah naik dengan cepat, dapat memperburuk jerawat. Makanan tersebut antara lain roti, pasta, nasi, serta kentang. Jadi usahakan kurangi makanan sumber karbo itu dan ganti dengan buah dan sayur.

Itu tadi 5 cara ampuh menghilangkan jerawat di punggung yang mengganggu. Ingat selalu bahwa kunci keberhasilan adalah ketekunan dan rutin berusaha. Jadi, kamu memang harus terus jaga kebersihan dan rajin merawat punggung biar mulus. Good luck!

Luluran punggung juga ampuh mengatasi jerawat punggung (beautynesia.id)