6 Gaya Potongan Rambut yang Bakalan Jadi Hits dan Trend di 2021

Pengen ganti gaya rambt, cek yang bakalan hits tahu 2021.

Tahun baru tampilan baru dengan gaya rambut beda. Tapi kamu harus tahu nih referensi potongan rambut yang bakalan jadi trend di 2021. Biar gak cuma beda, tapi tampilanmu juga bakalan hits.

Dikutip dari Byrdie.com, beberapa penata rambut top NYC mengharapkan 2021 untuk mengantarkan berbagai potongan baru trendi untuk setiap panjang rambut yang diinginkan.

Dari bentuk ikonik dan super-nostalgia hingga potongan yang tampak mudah dan cocok buat banyak orang. Berikut ini 6 potongan rambut yang bakalan jadi trend di 2021 gengs.

1. Shaggy


"Sebagai akibat dari karantina, banyak orang datang dengan rambut yang tumbuh tanpa bentuk karena gak kesalon buat dapatin potongan rambut yang tepat," ungkap Dhiran Mistry, spesialis di David Mallett New York.

Ryan Trygstad, seorang penata gaya selebriti dan salah satu pendiri Mark Ryan Salon, mengatakan shag adalah pilihan terbaik untuk tahun 2021 (kliennya termasuk Emma Roberts, Laura Dern, dan Kelly Ripa).

Sky Kim, penata gaya di Serge Normant di John Frieda, setuju bahwa shaggy dengan pinggiran lembut akan menjadi trend untuk tahun 2021.

Shaggy (instyle.com)

2. Poni seperti gorden


Poni gorden atau curtain akan diminati sepanjang tahun 2021, menurut Mistry, Trygstad, dan Kim.

"Kalau rambut seseorang panjang, saatnya menambahkan poni tirai yang lebih panjang (seperti Sienna Miller di film Alfie)," kata Trygstad.

"Poni gorden adalah hasil dari orang yang menginginkan perubahan tetapi tidak siap untuk memotong semua rambut panjangnya untuk mengubah penampilan mereka secara drastis, poni ini bekerja sangat baik untuk membingkai wajah," kata Mistry.

Untuk rambut alami dan bertekstur, Kim mengatakan jenis pinggiran lembut ini bekerja dengan sangat baik. Orang-orang yang bosan dengan rambut mereka akan bereksperimen dengan poni 

Draw The Curtain (allure.com)

3. Rambut panjang yang lurus


Semua orang membiarkan rambut mereka tumbuh dan fokus pada kesehatannya. Karena semua orang terbiasa tidak melakukan banyak hal pada tahun 2020, perawatan rambut panjang sangat minim dan membantu membuatnya terlihat penuh tanpa melakukan banyak hal.

Untuk menjaga rambut tetap sehat dan mengalir, Kim menyarankan masker rambut bergizi secara teratur untuk menjaga rambut tetap lembut dan berkilau serta memberi nutrisi untuk menghaluskan rambut.

Rambut panjang yang lurus (pinterest.com)

4. Besar Dan Alami


Mistry berkata, "semakin besar, semakin baik," dalam hal rambut alami dan bertekstur pada tahun 2021. Selebritas seperti Kerry Washington, Tracee Ellis Ross, dan Taraji P. Henson mulai menata rambut mereka secara alami pada tahun lalu, dan banyak lainnya telah mengikutinya.

"Orang-orang benar-benar kembali menggunakan tekstur alami mereka dan menghindari keratin dan bahan kimia," katanya. 

Secara umum, gerakan rambut alami menghindari pelemas kimiawi dan alat panas serta produk pengeriting, membantu "naturalista" merangkul pola ikal alami mereka.

Besar Dan Alami (izziandliv.com)

5. Rambut pendek


Trygstad mengatakan 2021 adalah tentang potongan rambut yang lebih pendek secara umum.

"Saya menyukai model bob yang berani," katanya.

"Saya pikir gaya rambut kembali ke tahun 90-an, sebagian besar terinspirasi oleh The Crown," kata Kim.

Rambut pendek (pinterest.com)

6. Rambut sedang

Kim memprediksi peningkatan potongan rambut sedang dengan lapisan lembut berbingkai wajah sebagai tampilan minim perawatan lainnya untuk tahun 2021.

"Potongan ini akan tumbuh dengan indah dan memberi kamu sedikit tekstur dan bagus untuk semua tekstur rambut," katanya.

Untuk rambut keriting dan bertekstur, dia mengatakan potongan mid-length dengan lapisan dan poni adalah trend untuk 2021.

Poni terlihat sangat bagus dengan rambut keriting dan bertekstur. Cara yang menyenangkan untuk mengekspresikan diri.

Mau coba yang mana gengs?

Rambut sedang (latest-hairstyle.com)