5 Film Terbaik Tentang Musik yang Gak Boleh Terlewat, Wajib Dengar Soundtrack-nya!

5 Film Terbaik Tentang Musik yang Gak Boleh Terlewat, Wajib Dengar Soundtrack-nya!

Rasanyanya tak ada orang di dunia ini tak suka musik. Musik membuat hidup yang kita jalani jadi lebih berwarna dan indah. Musik juga salah satu alat yang bisa mempersatukan banyak orang.

Begitu banyak karya musisi legendaris yang sudah menemani perkembangan hidup dan sejarah dunia. Karya musik merekalah yang melengkapi kehidupan tiap orang dan bahkan sangat berjasa dalam perjalanan hidup seorang musisi.

Nah, buat kamu yang suka musik dan film. Berikut ini ada 7 film bagus yang gak boleh terlewat. Apalagi soundtrack-nya keren-keren banget!

1. Walk the Line (2005)

Film ini bercerita tentang kehidupan musik country yang paling kuat. Dibintangi oleh Joaquin Phoenix sebagai Cash dan Reese Witherspoon sebagai Jane. Istri sekaligus sesama musisi. 

Film ini sebagian besar membahas bagaimana perjalanan karier Cash, hingga ia terkenal. Ada banyak wawasan menarik tentang Man in Black disertai oleh banyak karyanya yang kebanyakan lagu klasik.

2. High Fidelity (2000)

High Fidelity bercerita tentang seorang aktor yang suka berteman dengan pemilik toko rekaman yang terobsesi dengan musik di Chicago. Film ini spesial karena dibintangi Lisa Bonet dan Jack Black, dan  dilengkapi dengan soundtrack yang memikat seperti musik dari The Kinks dan Bob Dylan. 

3. 8 Mile (2002)

Pemeran utama film Walk The Line (countryrebel.com)

Film ini bercerita tentang rapper kulit putih muda dari Detroit, yang sebagian besar mencerminkan kisah kehidupan nyata musisi kontroversial Eminem.

Sosok Eminem diperankan langsung oleh Eminem sendiri yang memiliki nama asli Marshall Mathers III). Soundtrack film ini bahkan berhasil menduduki posisi satu Billboard 200 setelah dirilis.

4. Amy (2015)

Cuplikan film 8 Mile (moviequotesandmore.com)

Film dokumenter yang bikin sedih sekaligus sangat indah. Di film ini, diceritakan bahwa Amy Winehouse adalah gadis muda dengan bakat yang luar biasa. Jika seringkali dalam film tentang artis wanita, ceritanya hanya fokus pada tragedi kehidupan emosional mereka, film ini justru berbeda. 

Lewat film ini, kamu akan tahu bagaimana berbakatnya Amy Winehouse dalam menyanyi dan menciptakan lagu.

5. Whiplash (2005)

Whiplash bercerita tentang apa yang harus dikorbankan oleh seorang mahasiswa musik yang benar-benar ingin menjadi hebat untuk mengejar kesuksesan. 

Hubungan Andrew (Miles Teller) dengan guru musiknya dalam film digambarkan sangat ekstrim. Namun justru hubungan guru dan murid inilah yang jadi daya tarik dan keseruan film ini.

Selamat menonton ya, semoga terhibur!

Potret Amy Winehouse (crfashionbook.com)