Skincare Wajib Untuk Beraktivitas di Luar Rumah, Biar Tetep Cantik dan Awet Muda

Skincare Wajib Untuk Beraktivitas di Luar Rumah, Biar Tetep Cantik dan Awet Muda

Sejak 2020, beraktivitas di luar rumah udah kaya pergi berpetualanga ya. Banyak persiapan ‘perlengkapan perang’ yang perlu dibawa. 

Mungkin karena efek terlalu lama di rumah, kita jadi terlalu "santai" dengan nggak pakai apa-apa buat wajah dan kulit. Padahal salah lho.

Nah, berikut sudah kami rangkumkan 8 skincare wajib, khusus buat kamu yang sering atau sudah mulai beraktivitas di luar rumah biar kulit tetep terjaga, cantik, dan awet muda.

1. Pelembap Wajah

Apa pun jenis kulitmu, memakai pelembap adalah hal wajib yang dapat membantu menjaga kadar kelembapan dan air pada wajah. 

Pelembap juga berfungsi membentuk pelindung dari cuaca yang sedang berubah-ubah, kadang panas terik, kemudian hujan, apalagi untuk kamu yang berkegiatan di ruangan ber-AC.

Pelembap Wajah (Shopee)

2. Sunscreen


Setelah pelembap, wajib juga pakai sunscreen yang bisa melindungi kulit dari faktor lingkungan yang merusak seperti sinar UV, polusi, dan radikal bebas. 

Meskipun mendung atau hujan di luar, tetap oleskan sunscreen ya! Jangan lupa oleskan juga pada leher, telinga, dan juga tengkuk.

Sunscreen (Watsons)

3. Setting spray

Agar makeup awet seharian tanpa perlutouch up meskipun di bawah masker, semprotkan setting spray setelah memakai makeup ya, dear. 

Pilih formula setting spray  yang tahan lama sekaligus melembapkan.

Setting Spray (Sociolla)

4. Lip balm

 

Memakai lipstik ataupun tidak, bibir kamu akan mudah kering dan pecah-pecah di udara musim hujan, apalagi dalam ruangan ber-AC. 

Selain itu gesekan dan kelembapan masker juga membuat bibir lebih mudah iritasi. Jadi, bawalah selalu lip balm di dalam tas kamu ya!

Lip Balm (Watsons)

5. Sabun cuci tangan yang lembut

Pakai hand sanitizer terus menerus bisa bikin kulit tangan kering karena kandungan alkohol yang tinggi. Selain itu bisa timbul rasa lengket yang tidak nyaman. 

Nah, lebih baik bawa sabun cuci tangan sendiri. Pilih formula yang efektif membunuh kuman tapi dilengkapi pelembap yang lembut di kulit. 

Pilih juga kemasan mungil atau pindahkan saja sabun ke dalam kemasan kecil yang ringan dan praktis untuk dibawah kemana saja.

Sabun Cuci Tangan (Shopee)

6. Hand Cream

Setelah cuci tangan dengan sabun, tentu wajib memakai hand cream alias pelembap tangan biar tangan kamu nggak kering.

Hand Cream (AliExpress)

7. Cleansing balm/cleansing oil


Jangan pernah malas membersihkan wajah setelah kembali ke rumah ya. Gunakan cleansing balm atau cleansing oil sebagai first cleanser yang mengangkat sisa sunscreen, kotoran, debu, dan makeup.

Rajin membersihkan makeup juga akan membantu kami terhindar dari masalah kulit seperti jerawat loh.

Cleansing Oil (Sociolla)

8. Sabun pembersih

Pilih sabun pembersih sebagai second cleanser yang sesuai jenis kulit dan tetap lembut tanpa membuat kulit terasa ditarik setelah dibersihkan.

Nah, semoga tips ini membantu kulitmu agar tetep terjaga, cantik, dan awet muda ya.

Ilustrasi Mencuci Muka dengan Sabun Pembersih (Tagar.id)