Tukang Cilok Jualan Naik Motor Mahal, Netizen: Bensin sama Keuntungan Nggak Sebanding Cuy

Tukang Cilok Jualan Naik Motor Mahal, Netizen: Bensin sama Keuntungan Nggak Sebanding Cuy

Bukan warga negara Republik Indonesia namanya kalau nggak ngelakuin hal-hal absurd dan mengundang banyak komentar. Seperti halnya salah satu pedagang cilok ini.

Seorang penjual cilok baru-baru ini mencuri perhatian netizen lantaran menjajakan dagangannya dengan menaiki motor mahal. 

Betapa tidak, kalau biasanya tukang cilok berjualan dengan sepeda, gerobak atau motor biasa, hal tersebut nggak berlaku buat pedagang "unik" yang satu ini. Ia berjualan dengan menggunakan motor sport. 

Sebelumnya diketahui, cilok merupakan jajanan khas Jawa Barat yang banyak digemari warga. Terbuat dari tepung tapioka dan diisi potongan daging. Cilok biasa disantap dengan tambahan bumbu seperti sambal kacang, kecap, dan saus.

Adapun tukang cilok sekarang sudah mulai mudah dijumpai diberbagai daerah mulai dari kota sampai ke desa-desa. Bahkan cilok jadi menu camilan di beberapa cafe dar restoran.

Balik lagi ke tukang cilok viral tadi, video aksi nyelenehnya tersebut beredar di media sosial, salah satunya diunggah oleh akun TikTok @garasiphotogtx belum lama ini. 

"jadilah dirimu seperti yang kamu inginkan," tulis keterangan video tersebut.

Dalam unggahan tersebut, nampak gerobak dagangan bertuliskan 'Cilok Cinta' ditumpangkan ke sebuah motor sport jenis ninja 250 cc berwarna merah. 

Pedagang cilok ini terlihat santai berkeliling menjajakan dagangannya dengan menunggangi motor mahal tersebut.

Saat ada yang membeli, tukang cilok itu terlihat senang menyiapkan pesanan dan melayani pelanggan.

Viral Pedagang Cilok Pakai Motor Sport (TikTok)

Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, beragam komentar diberikan warganet. Kebanyakan netizen merasa salut lantaran pemilik motor sport itu nggak malu berjualan cilok. Namun ada pula yang berkomentar bahwa uang bensin lebih besar daripada laba dan biaya operasional membuat cilok.

“Ini baru yang dinamakan Ninja sejati. Tidak manja dan rela diajak hidup seadanya,” kata akun Fauzan Pawon.

“Nah lo, siapa yang berani bully kalau yang beginian? Apapun pekerjaan yang penting halal sebut akun @gilberth_channel.

“Keren, tetap semangat. Anda memang hebat, bang. Semoga laris, yang penting halal. Gengsi gak bikin kenyang,” tutur akun @roseenyr. 

"Bensin sama laba tidak sebanding," tulis akun blacklist1234.

"S5 marketing," kata alauddinudinn.

"Lebih mahal uang bensin buat kelilingnya ketimbang biaya buat ciloknya," timpal  rajaauuuuu.

Belum diketahui dimana pedangan ini biasa berjualan, namun video ini sudah disaksikan hampir 500 ribu kali oleh pengguna TikTok.

Viral Pedagang Cilok Pakai Motor Sport (TikTok)