4 Perilaku Aneh Anjing dan Artinya, Mengendus Pantat Adalah Cara Bersosialisasi

Hewan kesayanganmu bisa jadi punya kebiasaan aneh. Ini loh artinya gengs.

Semua orang tahu bahwa anjing sangat ramah dan suka bermain. Tetapi anjing juga punya perilaku tidak pasti yang kadang kamu gak tahu apa artinya.

Seringkali sangat sulit bagi orang untuk mengetahui dan memahami isyarat sosial dan bahasa tubuh anjing mana pun. Berikut ini beberapa arti dari perilaku aneh anjing kamu gengs

1. Mengendus pantat anjing lainnya

Nah, seperti yang kita semua tahu bahwa bagaimana anjing punya indera penciuman yang bagus. menggunakan indera pencium adalah perilaku dominan anjing.

Mungkin kamu gak habis pikir ketika melihat anjing berjalan di depan anjing lain dan mulai mengendus-endus. Bahkan mengendus pantat anjing lainnya.

Jadi mereka memiliki kelenjar bagian dalam di ekor mereka yang dapat memberikan informasi lebih pribadi kepada anjing setelah mengendus seperti apa jenis kelamin mereka, apa status reproduksi mereka dan seberapa sehat mereka.

Bau kelenjar ini unik untuk setiap anjing tergantung pada rasnya seperti sidik jari manusia yang menyaring setiap informasi individu.

Dalam dunia anjing, bau pantat adalah cara yang diterima dan disetujui secara sosial untuk mengetahui soal anjing lain. Untuk mengetahui asal anjing lain itu dari mana, bagaimana keadannya dan mau gak berteman.

Perilaku eneh anjing (cnbc.com)

2. Selalu berjalan melingkar sebelum berbaring

Perilaku ini menurun secara genetik pada anjing. Dan terbukti juga bahwa perilaku ini berasal dari faktor genetik yang artinya nenek moyang mereka adalah setengah serigala dan setengah anjing yang hidup bertahun-tahun di alam liar.

Jadi sebelum tiduran atau tertidur, mereka biasa berjalan melingkar entah di salju, atau di rerumputan, atau hanya di sela-sela dahan untuk membuat tempat tidur yang lebih baik bagi mereka.

3. Menggesekkan pantat ke lantai

Perilaku ini hampir dikenali oleh banyak pemilik anjing bahwa anjingnya bergerak melintasi ruang tamu sambil menyeret pantatnya ke lantai.

Banyak orang yang merasa lucu dan aneh. Lalu bertanya apakah perilaku ini normal?

Hal ini normal untuk dilakukan anjing dan anjing berpikir bahwa dengan melakukan ini mereka akan membersihkan anus mereka dengan benar tanpa ragu. Anjing juga mungkin menderita masalah kesehatan seperti cacing pita atau kelenjar bagian dalamnya. Kelenjar bagian dalam ditempelkan dan dikosongkan menjadi cairan dan mereka hanya berpikir untuk membersihkan secepat mungkin.

Saling mengendus buat kenalan (pet.webmd.org)

4. Anjing mengejar ekornya sendiri

Anjing pada dasarnya suka bermain dan mereka sering bermain sendiri dengan mengejar ekornya. Mereka selalu berpikir cerdas jadi ketika mereka mulai berlari mengejar ekor mereka maka tuan mereka lebih memperhatikan mereka jadi inilah rahasia mereka di balik hal ini. Selain itu, anjing yang mengejar ekornya sendiri memiliki beberapa masalah fisik atau mungkin kecemasan.

mengejar ekor sendiri (thesprucepet.com)