Kisah Perjalanan Spiritual Ayah Dewi Sandra, Agnostik Jadi Muslim Karena Doa Keluarga

Dewi Sandra memiliki keluarga dengan latar yang sangat berneda. Namun akhirnya bisa hidup dengan harmonis.

Kisah perjalanan spiritual Ayah Sandra Dewi menjadi kisah yang menginspirasi. Sandra Dewi memiliki ayah yang yang berasal dari Inggris. Tentu beliau beragama non muslim, tapi kemudian jatuh cinta pada wanita muslim dan memutuskan untuk menikah.

"Jadi Nyokap orang Indonesia, Bokap orang Inggris. Nyokap orang Betawi, se-Betawi-Betawinya. And They got married, terus punya kakak gue, mereka pindah ke Brasil, Rio de Janeiro, itu keluarnya di situ," kata Dewi Sandra, dikutip dari YouTube channel Daniel Mananta Network, Senin (1/2/2021).

Dari pertemuannya dengan ibunda Sandra Dewi itulah perjalanan spiritual sang Ayah dimulai. Ibunda Sandra Dewi selalu mendoakan suaminya bahkan meminta Sandra juga ikutan berdoa gengs.

Sandra sendiri sempat bingung kenapa ibunya memintanya mendoakan ayahnya. Soalnya kalau dilihat ya hidupnya udah bahagia.

"Gue selalu dengar nyokap gue, 'Doakan daddy, ya.', dan i just like,'Why? Doain daddy? He's happy. He looks happy to me. He looks fine', [Nyokap] ,'Enggak, doakan daddy'," Katanya, dikutip dari Youtube Daniel Mananta Network, Senin (1/2/2021).

Dewi Sandra punya keluarga dengan latar beda (Instagram @dewisandra)

Awalnya Sandra sempat pengen nyerah doain ayahnya. Soalnya kayaknya gak ada pengaruhnya. Tapi suatu hari semua doa mereka tiba-tiba menjadi kenyataan. Ayahnya menjadi mualaf.

"Until that one day, beliau lari ke kamar anak-anaknya dan menggedor semua pintunya, 'Daddy masuk [muslim], daddy mualaf, daddy masuk muslim', and i was like, 'What?'," ujarnya.

Sandra sendiri heran dengan yang terjadi pada ayahnya. Secara tiba-tiba dan gak bisa dijeaskan dengan kata-kata. Itu adalah kekuatan doa.

Selalu doakan ayah (YouTube Daniel Mananta Network)

"Gue sangat percaya dengan kekuatan doa. Setulus apa sih doa seorang istri untuk suaminya. Kalau tulus kan ya we don't know. Just don't know," katanya.

Apalagi ayahnya adalah seorang agnostik yang belum memeluk agama apapun.

"Bagian yang menarik adalah Nyokap dari keluarga yang Muslim banget. Dan Bokap gue, aslinya gue percaya dia Kristen, tapi akhirnya dia menjadi agnostik. Agnostik percaya Tuhan tapi enggak percaya agama," kata Dewi Sandra.

Jadi kalau mau apa-apa jangan ragu buat berdoa terus menerus dan yakin ya gengs.

Ayahnya menjadi maulaf (YouTube Daniel Mananta Network)