Wiiih... Netizen Malaysia Cemburu Nih Indonesia Lakukan Vaksinasi Duluan, Mereka Kapan?

Indonesia dan Singapura, negara tengga yang divaksin duluan bikin netizen Malaysia iri.

Setelah Indonesia mulai menggunakan vaksin, warga Malaysia mulai cemburu nih gengs. Mereka iri kenapa Malaysia kalah cepet sama Indonesia.

Netizen Malaysia berbondong-bondong menyuarakan protes melalui media sosial, salah satunya Twitter. Mereka mengeluhkan kinerja pemerintah malaysia yang belum melakukan vaksinasi. padahal Indonesia dan Singapura, negara tetangga udah mulai vaksinasi.

"Mcmana Indonesia boleh dapat vaksin lebih awal dari Malaysia? Katanya kerajaan pb dakwa china akan beri dahulu pada negara kita? Bukan shj pelabur lari k sana tp vaksin pun sama apo nak d kato negarobtakdor ketua bijak," cuitnya, dikutip Rabu (13/1/2021).

"Indonesia dan Singapura dah mula untuk beri vaksin pada rakyatnya. Malaysia?" tulis akun bernama Ammar, dikutip Kamis (14/1/2021).

Ada netizen yang kecewa dengan sistem politik di Malaysia karena belum meloloskan vaksin sementara Singapura dan Indonesia sudah. Mereka kapan donk?

Presiden Jokowi di vaksin (detik.com)

"Coba korang bayangkan dalam vaksin Covid19 sudah sampai di Singapura dan Minggu lepas sudah sampai juga ke Indonesia - yet (namun) Malaysia baru nak luluskan? Kegilaan apa Malaysia ni entahlah!" ujar pengguna bernama Abg Baim pada 8 Januari 2021.

"Rakyat ingin tahu kenapa vaksin Covid- 19 lambat dibeli dan bila akan di terima Malaysia sementara Singapura negara yang kecil telah siap terima dan Indonesia dengan ratusan juta rakyat akan menerima vaksin dalam waktu terdekat?" ujarnya pada 9 Januari 2021.

Ungkap netizen yang kesal karena negara yang pendudknya banyak dan sedikit aja udah mulai melakukan vaksinasi.

Sementara akun @yatieperry mencuit, "Malaysia ni tak habis politic je.. mane vaksin Indonesia pun sudah nak dapat."

Indonesia udah mulai vaksinasi (detik.com)

"Indonesia dan Singapura dah mula untuk beri vaksin pada rakyatnya. Adakah betul bahawa ura2 sstgh pihak mengatakan yg kerajaan menunggu masa sehgga dekat pilihanraya & ini akan dijadikan modal pilihanraya?"

Menurut laporan The Star, Malaysia baru bakal dapat vaksin buatan Pfizer pada akhir Februari 2021. Malaysia juga udah pesan vaksin AstraZeneca. Malaysia juga telah berdiskusi dengan Sinovac, Vansino, dan Gamaleye untuk menambah stok vaksin.

PM Yassin berkata sebanyak 20 hingga 23 juta populasi Malaysia harus divaksin untuk meraih herd immunity.

Netizen Malaysia cemburu (antaranews.com)