Tetep Liburan Di Kala Pandemi, Crazy Rich Indonesia Ramaikan Bisnis Sewa Jet Pribadi, Berapa Harganya?

Orang kaya mah bebas mau ke mana aja gengs. Tetap liburan aman dan nyaman.

Bepergian dikala pendemi harus bener-bener menjaga kesehatan dan keamanan. Menggunakan kendaran pribadi lebih baik daripada rame-rame menggunakan kendaraan umum. Orang-orang super kaya di Indonesia menyiasati perjalanan aman dikala pandemi dengan menggunakan jet gengs.

Bisnis persewaan jet semakin ramai dan jadi hist dikalangan crazy rich Indonesia. Beberapa orang memamerkan pengalaman sewa jet pribadi buat jalan-jalan atau bepergian.

Director PT Indojet Sarana Aviasi, Stefanus, mengatakan bahwa terjadi peningkatan permintaan hingga dua kali lipat dibanding sebelum pandemi.

"Pertumbuhan 2 kali lipat di pandemi," katanya dikutip dari Kumparan.com.

Kamu baru bisa ngebayangin ya bisa sewa jet pribadi? Gak apa, mari kita aminkan bersama. Kalian juga bisa jalan-jalan mewah suatu hari nanti. Heuheu...

Diantara crazy rich yang nyewa jet buat bepergian adalah cucu konglomerat RI, Richard Muljadi. Dia sewa satu pesawat Batik Air buat perjalanan ke Bali karena khawatir sama corona.

Artis yang udah didapuk jadi sultan Indonesia, Raffi Ahmad juga sewa pesawat Garuda Indonesia buat liburan ke Lombok sama keluarga.

Liburan pakai jet pribadi (usatoday.com)

Peningkatan penyewaan jet pribadi terjadi sejak Juni 2020. Ada kelompok orang baru yang memilih menyewa jet pribadi. Mereka ini adalah masyarakat kelas atas yang sebelumnya belum pernah pakai jet pribadi. Karena pandemi mereka akhirnya mencoba fasilitas ini.

"Private jet puncak Juni ke atas itu sudah peak. Request tinggi permintaan perjalanan sampai dengan kemarin Desember," lanjutnya.

Jet pribadi Syahrini (cumicumi.com)

Selain masyarakat baru ada juga yang digunakan untuk kepentingan bisnis dan urusan perusahaan. Harga sewa yang biasa dipatok adalah sekitar Rp 275 juta untuk pesawat jet kapasitas 6 kursi. Untuk kapasitas lebih besar atau 13 kursi, setidaknya sebesar Rp 550 juta. 

"Destinasi paling favorit dalam negeri ke Bali, Surabaya, Medan, dan Labuan Bajo. Jadi Labuan Bajo mengikuti liburan kalau orang-orang bisnis ke Sulawesi dan Kalimantan," ungkap Direktur PT Indojet Sarana Aviasi, Stefanus.

Bisnis sewa jet melejit (lifepal.co.id)