Wow! Ini Daftar Kota Termurah Sedunia untuk Jalan-Jalan

Pengen keluar negeri tapi murah? Cek dulu deh daftar kota termurah sedunia di tahun 2018.

Kamu pengen banget bisa jalan-jalan ke luar negeri? Jangan khawatir dulu. Nih, di setiap bulan itu, kota-kota di dunia punya harga yang lebih murah untuk didatangi. Kamu jadi bisa nabung dulu nih. Yuk, simak deh ada dua belas kota termurah untuk jalan-jalan di tahun 2018.

1. Desember

Di bulan Desember, jalan-jalan ke Amsterdam di Belanda bisa 35 persen lebih murah nih dibandingkan bulan lainnya. Masih banyak banget waktu sampai akhir tahun nih!

Amsterdam, Belanda (netherlands-tourism.com)

2. November

Di bulan November, jalan-jalan ke Athena di Yunani biayanya bisa sampai 31 persen lebih murah nih dibandingkan bulan lainnya. Ayo, nabung-nabung....

Athena, Yunani (cntraveler.com)

3. Oktober

Bulan Oktober, jalan-jalan ke Auckland di Selandia Baru bisa 16 persen lebih murah dibandingkan bulan-bulan lainnya. Hmm, lumayan deket nih dari Indonesia. Yuk lah.

Auckland, Selandia Baru (redox.com)

4. September

September udah deket nih. Biaya di Kota Meksiko bisa 46 persen lebih murah nih dibandingkan bulan lainnya. Tuh, yang pengen ke selatan Amerika Serikat.

Kota Meksiko, Meksiko (internationalliving.com)

5. Agustus

Agustus waktu yang tepat untuk jalan-jalan ke Rio de Janeiro, Brasil. Biaya di sana bisa 40 persen lebih murah nih dibandingkan bulan lainnya. Wah bisa sekalian nih dari keliling Amerika Latin tuh....

Rio de Janeiro, Brasil (Wikipedia)

6. Juli

Di bulan April, jalan-jalan ke Abu Dhabi di Uni Emirat Arab enak kali yaaa.... Soalnya, biayanya bisa 46 persen lebih murah nih dibandingkan bulan lainnya. Wah, lumayan banget nih untuk menjelajah kota semewah Abu Dhabi.  

Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (tripadvisor.com)

7. Juni

Tiap Juni, biaya di Chiang Mai di Thailand bisa 26 persen lebih murah nih dibandingkan bulan lainnya. Wah ini sih deket banget sama Indonesia.

Chiang Mai, Thailand (chiangmai.bangkok.com)

8. Mei

Di bulan Mei, jalan-jalan ke Melbourne di Australia asik cuy! Bisa 22 persen lebih murah nih biayanya ketimbang bulan lainnya. Sama kayak Thailand, ke Aussey lumayan deket deh.

Melbourne, Australia (australiangeographic.com.au)

9. April

Di bulan April, jalan-jalan ke Zürich di Swiss bisa 15 persen lebih murah nih dibandingkan bulan lainnya. Waaah, bisa borong cokelat sebanyak-banyak deh ini. Asik lho....

Zürich, Switzerland (zuerich.com)

10. Maret

Di bulan Maret, jalan-jalan ke Kuta di Bali bisa 33 persen lebih murah nih ketimbang bulan lainnya. Ternyata list di Indonesia juga ada! Ayolah, Bali kan pusatnya wisata banget.

Kuta, Bali, Indonesia (fourpointsbalikuta.com)

11. Februari

Di bulan Februari, biaya ke Buenos Aires, Argentina, bisa 16 persen lebih murah nih dibandingkan bulan lainnya. Wah, valentine di sana nih lucu kali ya.... ya ga si?

Buenos Aires, Argentina (eater.com)

12. Januari

Di bulan Januari, jalan-jalan ke Kopenhagen, Denmark, bisa 41 persen lebih murah nih dibandingkan bulan lainnya. Yuk, ke negara paling bahagia di dunia!

Gimana nih, kamu lebih milih ke mana di bulan apa?

Kopenhagen, Denmark (steemit.com)