Cobain 9 Olahraga Ala Artis Korea Ini Biar Tubuh Sehat Sekaligus Singset

Cobain 9 Olahraga Ala Artis Korea Ini Biar Tubuh Sehat Sekaligus Singset

Selain menjaga pola makan dan istirahat, olahraga juga harus dilakukan untuk menciptakan hidup sehat yang seimbang. Gak hanya bisa sehat, suasana hatimu bisa terus terjaga dengan baik jika kamu rutin melakukan olahraga.

Begitulah yang dilakukan para artis di Korea Selatan sana. Para artis Korea melakukan olahraga secara rutin karena ada banyak hal yang ingin mereka capai, antara lain: hidup sehat, hidup bahagia, dan tubuh yang indah.

Ya wajar saja, mereka harus sehat karena jadwal mereka yang padat. Mereka juga harus butuh olahraga untuk mengalihkan hidup mereka sejenak dari tekanan kerja. Tahu sendiri kan dunia hiburan di Korea keras banget. Selain itu, mereka harus selalu tampil prima dan sedap dipandang di depan kamera. Namanya juga artis.

Lantas, apa saja olahraga ala artis Korea yang biasa mereka lakukan? Ini dia!

1. Latihan Penguin


Mungkin kedengarannya aneh, tapi begitulah Suzy melakukan peregangan siku agar lengannya menjadi lebih kurus. Hehehehe. Ada-ada aja sih kak!

Lengan Suzy yang ramping berkat latihan penguin (asianwiki.com)

2. Latihan Abs


Karena sering muncul di televisi, jadi gak heran kalau para artis Korea harus menjaga penampilannya. Salah satu caranya adalah dengan latihan abs.

Kim Jong Kook Abs (twitter.com)

3. Bersepeda


Sebagai negara maju, Korea Selatan memang memiliki berbagai fasilitas yang nyaman, aman, dan maju untuk masyarakatnya. Jadi gak heran kalau di Korea kamu bisa sepedaan di jalur khusus dengan bahagia tanpa takut ketabrak.

Song Jong Ki yang sedang asyik bersepedaan (idntimes.com)

4. Gym atau Fitness

Kalian pasti suka melihat badan para aktor Korea yang berotot. Gak heran sih, mereka memang doyan banget nge-gym. Beberapa aktor yang demen nge-gym antara lain: Song Jong Ki, Park Seo Joon, dan Rain.

Park Seo Joon yang sedang berfoto di tempat nge-gym (lifestyle.sindonews.com)

5. Aerobik


Mirip dengan olahraga dance, aerobik jadi salah satu olahraga yang digemari artis Korea Selatan. Itu karena olahraga ini penuh semangat dan menyenangkan, karena dilakukan bersama dan ditemani alunan musik menggebu. IU adalah salah satu artis yang suka olahraga ini.

Olahraga aerobik (health.detik.com)

6. Yoga


Mulai beberapa tahun lalu, olahraga yoga memang jadi tren di masyarakat, termasuk kalangan artis. Beberapa artis Korea terkenal yang suka olahraga yoga antara lain: Lee Hyo Lee, Yuri SNSD, Park Gyu-young, dan lain-lain

Yoga ala Yuri SNSD (merahputih.com)

7. Dance

Sebagai negeri yang melahirkan boyband dan girlband terbanyak di dunia. Gak heran dong kalau olahraga dance atau menari jadi salah satu olahraga paling laris di Korea.

Blackpink saat latihan dance (hiburan.dreamers.id)

8. Pilates


Pilates cukup populer di Korea Selatan. Buktinya ada banyak sekali artis Korea yang menggeluti olahraga ini, dari idol hingga aktris, seperti: Taeyon SNSD, Jennie Blackpink, dan song hyejin.

(inikpop.com)

9. Pole Dance


Selain untuk penampilan di panggung, Solar yang adalah salah satu member girlband Mamamoo ternyata memang melakukan olahraga pole dance secara rutin untuk kesehatan dan hobi. Selain Solar, ada juga Uee dan Choi Ye Jin yang menggeluti olahraga ini. 

Nah, sekarang giliranmu ges. Apa olahraga favoritmu?

Uee menunjukkan kebolehannya pole dance di acara I Live Alone (brilio.net)