Kira-kira Berapa Umur Kita Kalau Berada di Planet-Planet Ini Ya? Part 2

Siapa sangka usiamu bisa berubah tua atau malah muda banget kalau berada di tempat ini gengs, kok bisa?

Sebelumnya kita mengetahui usia Joe Biden di planet Merkurius, Venus, dan Mars, nah kali ini kita lanjut ke pelanet selanjutnya gengs.... 

Umur Joe Biden di Jupiter


Seperti yang dilansir dari Kaskus.co.id, Jupiter meupakan planet tergede di tata surya kita, perbandingannya dengan bumi, jupiter lebih besar 317,8 kali dari bumi.  Volume jupiter  1,43 X 1.015 km[sup]3 [/sup](1.430 triliun kubik km), sedangkan bumi memiliki volume 1,08 triliun km[sup]3 [/sup]atau kira-kira jupiter dapat menampung  1.300 bumi dalamnya!

Ia bukanlah planet bebatuan seperti ke 3 planet-planet di atas, tetapi jupiter adalah bola gas raksasa yang tidak mendukung kehidupan ada disana. Atmosfernya mengandung metana, uap air, amonia, dan senyawa berbasis silikon.

Jarak raksasa gas ini ke matahari adalah 77,8 juta km membuatnya membutuhkan waktu 11,86 tahun untuk sekali revolusi!

Oke, sekarang Biden adalah warga bumi dengan umur 78 tahun, jika seandainya Biden adalah warga planet jupiter yang membutuhkan waktu 11,86 tahun untuk 1 kali revolusi maka usianya lebih muda menjadi 6,5 tahun saja!

Sebaliknya jika umur Biden di jupiter 78 tahun maka di bumi ia telah berusia 925,08 tahun. Gils!

Sebab perbandingannya 1 tahun di bumi, setara dengan 11 tahun 315 hari di jupiter.

Jupiter (Harapanrakyat.com)

Umur Joe Biden di Saturnus


Sama halnya dengan jupiter, saturnus adalah planet gas raksasa yang tidak mendukung adanya kehidupan disana. Planet bercincin ini berona agak kekuningan pucat karena kristal-kristal amonia yang memenuhi atmosfer bagian atasnya. Cincin saturnus didominasi oleh partikel-partikel es dengan sedikit puing-puing batu dan debu.

Jarak saturnus ke matahari adalah sekitar 1,426 juta km membuatnya membutuhkan waktu 29,5  tahun untuk sekali revolusi!

Oke, sekarang Biden adalah warga bumi dengan umur 78 tahun, jika seandainya Biden adalah warga planet saturnus yang membutuhkan waktu 29,5  tahun untuk 1 kali revolusi maka usianya lebih muda menjadi 2,6 tahun saja, uwu bingits....

Sebaliknya jika umur Biden di saturnus 78 tahun maka di bumi ia telah berusia 2.301 tahun atau seumuran piramida di mesirrr!

Sebab perbandingannya 1 tahun di bumi, setara dengan 29 tahun 5 bulan di saturnus.

Saturnus (Trubus.id)

Umur Joe Biden di Uranus


Planet ke 7 ini serupa dengan jupiter, karena kandungan utamanya hidrogen dan helium hanya saja ia mengandung lebih banyak unsur es seperti air, amonia dan metana dan juga sisa hidrpkarbon.  Uranus merupakan planet terdingin di tata surya dengan suhu terendah mencapai 49 K ( -224 derajat cecius; -371 F).

Jarak uranus ke matahari adalah sekitar 2,870 juta km membuatnya membutuhkan waktu 84   tahun untuk sekali revolusi!

Oke, sekarang Biden adalah warga bumi dengan umur 78 tahun, jika seandainya Biden adalah warga planet uranus yang membutuhkan waktu 84  tahun untuk 1 kali revolusi maka usianya lebih muda menjadi 0,9 tahun saja!

Sebaliknya jika umur Biden di uranus 78 tahun maka di bumi ia telah berusia 6.552 tahun! Waduh, jaman sebelum masehi hehe

Sebab perbandingannya 1 tahun di bumi, setara dengan 84 tahun di uranus.  

Uranus (Jembatan4.Blogspot.com)

Umur Joe Biden di Neptunus


Setelah Pluto diberikan kartu merah dan dikeluarkan dari bagian tata surya kita karena beberapa alasan, maka resmilah neptunus menjadi yang terbontot sekaligus menjadi planet penutup di tatasurya.

Neptunus punn adalah sebuah bola gas raksasa yang diameternya mencapai 49.500 km atau sekiar 17,2 kali massa bumi. Atmosfer planet ini mirip-mirip dengan uranus yang terdiri dari 85% hidrogen, 13% helium serta 2% metana.

Jarak neptunus ke matahari adalah sekitar 4.450 juta km membuatnya membutuhkan waktu 164,8 tahun untuk sekali revolusi!

Oke, sekarang Biden adalah warga bumi dengan umur 78 tahun, jika seandainya Biden adalah warga planet neptunus yang membutuhkan waktu 164,8 tahun untuk 1 kali revolusi maka usianya lebih muda menjadi 0,4 tahun saja!

Sebaliknya jika umur Biden di uranus 78 tahun maka di bumi ia telah berusia 12.84,4 tahun!

Sebab perbandingannya 1 tahun di bumi, setara dengan 164 tahun 9 bulan di neptunus. 

Nah jadi itulah kira-kira usia Joe Biden kalau ada di planet lain. Gak nyangka kan?

Neptunus (iNews.com)