7 Cara Ampuh untuk Menaikkan Berat Badan Sacara Alami dan Aman!

Merasa terlalu kurus? Coba cara alami menambah berat badan ini gengs

Menurunkan berat badan adalah prioritas utama bagi sebagian orang, tetapi menjadi kurus secara alami juga merupakan tantangan besar. Kamu mungkin ingin menambah berat badan untuk menjaga kesehatan dan tubuh bugar.

Menambah berat badan secara alami kadang juga gak mudah gengs. So, buat kamu yang pengen sedikit lebih berisi, bisa coba cara ampuh berikut ini.

1. Daging merah

Daging merah tinggi kolesterol dan cara efektif untuk menambah berat badan dengan mudah. Daging mengandung banyak protein dan zat besi. Kamu bisa menambahkan beberapa tetes minyak zaitun untuk diet sehat yang sempurna untuk menambah berat badan.

Bagian daging yang terbaik, seperti iga, tulang-t, potongan daging dan daging tenderloin, memiliki sumber lemak yang baik. Tapi ingat untuk menghindari menggabungkan daging merah dengan lemak jenuh tinggi. Malah gak sehat jadinya.

2. Selai Kacang

BUat kamu yang gak suka daging atau vegan bisa coba selai kacang. Kacang mengandung protein dan lemak. Satu sendok makan selai kacang memiliki sekitar 100 kalori. 

Selai kacang juga mengandung vitamin seperti magnesium, asam folat, vitamin B, dan vitamin E. Oleskan selai kacang yang tebal pada roti gandum untuk sarapan yang sehat dan meningkatkan asupan kalori.

Cara menaikkan berat badan (blog.myfitnesspal.com)

3. Susu murni

Solusi sederhana dan alami untuk menambah berat badan adalah mengganti susu skim dengan susu murni. Susu murni akan memberi 60 kalori ekstra per gelas dibandingkan susu skim.

Susu juga kaya akan vitamin dan nutrisi. Ini juga merupakan sumber yang kaya vitamin D dan A. Konsumsi susu dengan oatmeal dan sereal.

4. Makan buah terutama alpukat

Buah-buahan, khususnya buah tropis dapat membantu menambah berat badan. Mangga, pisang, pepaya, dan nanas memiliki gula alami yang bagus, yang merupakan cara yang bagus untuk menambah berat badan. 

Alpukat juga adalah cara terbaik untuk mendapatkan lemak sehat yang baik. Setengah dari buah alpukat mengandung 140 kalori. Ini juga merupakan sumber vitamin dan mineral yang baik, seperti vitamin E tingkat tinggi, asam folat dan kalium.

Minum susu (goodhousekeeping.com)

5. Mentega dan roti gandum

Mentega mengandung kalori tinggi. Kamu bisa mencampur roti gandum dengan mentega dan jadi sarapan sehat. Tambahkan buah dan sayuran juga. Bakal jadi sarapan yang baik dan akan memberimu semua nutrisi yang kamu butuhkan. Kalau kamu gak suka mentega bisa kamu ganti dengan ghee.

6. Makan kacang-kacangan

Kacang adalah pilihan camilan yang bagus untuk menambah berat badan. Punya sumber lemak dan nutrisi yang baik. Kacang juga mengandung banyak serat. Makan kacang campur bisa bikin kamu kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama.

7. Cobalah makan kentang

Kamu bisa menambahkan sayuran kaya karbohidrat tinggi ini ke dalam makanan untuk menambah berat badan dengan sangat cepat. Kentang mengandung protein yang sangat tinggi, penuh serat dan juga mengandung vitamin. Kentang memiliki nutrisi yang melimpah pada kulitnya. 

Temukan cara yang sehat dan alami untuk menambah berat bada ya gengs. Jangan banyak makan makanan cepat saji dan minuman manis. Iya sih bisa nambah, tapi dengan cara yang gak sehat buat tubuh. Berat badan nambah, kemungkinan jadi penyakit juga nambah.

Makan buah (healthline.com)