Waralaba Paling Diminati Milenial, Cocok Untuk Dijadikan Bisnis Pemula

Waralaba paling diminati milenial menjadi pilihan bisnis menguntungkan.

Tempat nongkrong udah jadi kebutuhan pentinga anak milenial. Orang tiap hari berbondong-bondong keluar dan nongkrong sama temen-temennya. Bahkan ngerjain keraan juga sambil nobgkrong.

Bisnis waralaba menjadi salah satu hal yang bisa menguntungkan. Ada loh waralaba paling diminati milenial dan selalu rame. Cocok banget buat memulai bisnis bagi kamu yang lagi bingung. Buat pebisnis pemula juga cocok.

Ketua Umum Asosiasi Franchise Indonesia (AFI), Andrew Nugroho menyatakan saat ini sangat banyak anak muda yang merasa antusias dan ingin bergabung dengan bisnis waralaba.

Mereka menyukai waralaba karena lebih mudah diterima dan menjanjikan," ujar Andrew Nugroho, Ketua Umum Asosiasi Franchise Indonesia. 

Berikut ini beberapa waralaba paling diminati milenial:

1. Waralaba minuman

Waralaba paling diminati milenial salah satunya adalah menjual minuman. Bisa kopi, teh, jus atau aneka minuman kekinian. Jenis waralaba ini disukai karena praktis, bisa dengan tempat yang kecil dan bisa dijual online.

Anak-anak jaman sekarang juga suka minum minuman kekinian. Selain itu minuman adalah kebutuhan pokok ibaratnya. Banyak yang suka beli online.

2. Laundry

Semakin banyak yang sibuk, waralaba paling diminati milenial selanjutnya adalah usaha laundry. Usaha ini gak pernah sepi meski semakin banyak yang buka dan sebelahan. Karena banyak juga yang membutuhkan jasa laundry.

Mencuci baju sendiri dianggap kegiatan yang melelahkan dan membuang waktu. Lebih praktis kalau dilaundy aja.

Waralaba paling diminati milenial (franchisingtime.com)

3. Bimbingan Belajar

Ya, bimbingan belajar juga menjadi waralaba diminati milenial. Jaman sekarang semakin banyak anak yang les dan kursus. Terutama di kota-kota. Waralaba bimbingan belajar yang udah punya brand besar dan awareness bagus akan lebih banyak menarik untuk konsumen.

Coba kamu pikirkan bimbel yang terkenal di Indonesia? Ada di setiap kota. Pasti kebayang kan beberapa merk yang sebenarnya udah jadi waralaba. Bukan sekadar cabang aja.

4. Fashion

Fashion juga menjadi waralaba paling diminati milenial. Brand bersar mudah untuk menarik konsumen. Karena banyak orang yang ingin mengikuti trend fashion. Misalnya ingin menggunakan fashion dari desainer tertentu gengs.

Misalnya nih desainer seperti Dian Pelangi yang membuka gerai di banyak kota. Bisa dijadikan bisnis waralaba.

Warala besar (eatthis.com)

5. Makanan

Camilan yang ada di seluruh Indonesia itu juga udah jadi bisnis waralaba paling diminati milenial. Makanan dan minuman adalah kebutuhan yang terus ada setiap hari. Apalagi jika brandnya udah terkenal. Mau buka di mana aja orang udah tahu.

Karena waralaba promosinya gak sendiri-sendiri. Yang penting udah ada brand besar yang menaungi biasanya menjadi lebih lancar dan mudah.

Nah, itulah beberapa jenis waralaba yang diminati milenial gengs. Brand dengan reputasi yang udah baik dan mata masyarakat menjadi bisnis baru yang lebih mudah untuk dijalankan.

Waralaba makanan dan minuman (ifranchise.ph)