Penemu Mobil Berbahan Bakar Air yang Tewas Misterius, Diduga Diracun

Staley Meyer udah berhasil membuat mesin mobil dengan bahan bakar air. Malah dicaci dan dibunuh.

Selama ini kita tahu kalau bahan bakar berasal dari minyak bumi. Selain harganya yang semakin mahal, cadangannya juga semakin menipis.

Banyak yang berlomba dan meneliti energi alternatif. Tapi sebenarnya, dulu udah ada yang menemukan mesin dengan bahan bakar air loh gengs. Sayangnya penelitiannya terhenti karena penemunya tewas secara misterius.

Mesin bahan bakar air disebut dengan fuel-cell. Ditemukan oleh Stanley Meyer, seorang ahli mesin Amerika Serikat. Dia menemukan mesin ini pada tahun 1975. Karena Stanley Meyer resah dengan kondisi negaranya yang sedang diembargo Arab Saudi.

Harga minyak saat itu sangat tinggi. Banyak yang kesusahan terutama dari kalangan menengah ke bawah. Penemuannya ini membuat Amerika geger donk gengs. Banyak media yang meliput mesin berbahan air temuannya.

Para ilmuwan, profesor, ahli kimia hingga militer udah mengakui kehebatan mesin buatan pria kelahiran 24 Agustus 1940 itu. Mereka juga sepakat bahwa sel bahan bakar Meyer dapat mengubah air menjadi bahan bakar hidrogen dengan teknologi elektrolisis.

Stanley Meyer dan mobil buatannya (newsfornative.com)

Gak cuma teori aja loh, tapi mobil yang dibuat Meyer beneran bisa jalan. Mobilnya mengubah air ledeng menjadi bahan bakar hidrogen, sanggup melintasi negara dengan hanya 75 liter air.

Bukannya mendapatkan pujian dan penghargaan, justru Meyer mendapatkan caci maki dan tekanan. Terutama dari mereka yang punya bisnis perminyakan.

Bahkan penemuan Meyer ini malah jadi kasus di pengadilan. Dia yang bertujuan mulia dan menjelaskan kalau mobil dengan bahan bakar air ini bisa menjadi penyelamat negara, justru diperlakukan gak baik.

Hingga suatu hari Meyer ditemukan tewas secara misterius. Banyak yang beranggapan kalau dia memang sengaja dibunuh. Dia tewas pada 21 Maret 1998 lalu, di suatu restauran. Saat itu, pihak kepolisian mengungkap, penyebab utama kematiannya adalah cerebral aneurysm atau penggelembungan pembuluh darah di bagian otak.

Fuel Cell (jlnlabs.com)

Pihak yang paling dicurgai adalah para pengusaha minyak yang takut kalau usahanya akan bangkrut. Jika mobil mulai menggunakan bahan bakar air.

Sesaat sebelum terbunuh, Meyer sedang bersama dengan saudaranya, Stephen Meyer dan dua investor asal Belgia di sebuah restoran. Saat tengah sekarat, sang adik ingat apa yang dikatakan oleh kakaknya sebelum meregang nyawa. "mereka meracuni saya".

Hingga sekarang, penemuan yang sangat baik untuk umat manusia itu jutsru terbengkalai.

Stanley Meyer meninggal misterisu (ohwyeh.com)