Deretan Artis Indonesia Ini Meninggal Dunia saat Syuting, Ada yang Dikira Lagi Tidur

Deretan artis Indonesia ini meninggal dunia saat syuting. Ada yang dikira lagi tidur.

Ada hidup, pasti ada mati. Maka kematian adalah hal yang pasti, seperti halnya kehidupan. Kematian sendiri tak pandang siapa orangnya. Bila waktunya tiba, orang itu tak bisa menawar lagi ajalnya.

Dalam beberapa kasus, seseorang bisa meninggal dalam keadaan tertidur. Penyebabnya mungkin diketahui belakangan. Meninggal dunia saat tidur biasanya disebabkan karena serangan jantung.

Gak cuma serangan jantung. Sleep apnea, penggumpalan darah, hingga keracunan karbon monoksida bisa jadi penyebabnya.

Nah, deretan artis Indonesia ini meninggal dunia saat syuting. Ada yang dikira lagi tidur. Simak kisah-kisahnya.

#1 Torro Margens

Torro Margens adalah salah satu senior dalam dunia hiburan Indonesia. Artis Indonesia ini dikenal sering memerankan peran-peran misterius hingga antagonis.

Awal tahun 2019 lalu, Torro Margens dikabarkan meninggal dunia di usia 68 tahun. Torro Margens tau bahwa kesehatannya mulai menurun, tapi dia tetap melakukan syuting.

Sebelum meninggal dunia, Torro Margens sempat muntah darah di lokasi syuting. Tak lama setelahnya, Torro Margens dikabarkan meninggal dunia.

Torro Margens (herworld.co.id)

#2 Irene Justin


Pada Mei 2016 lalu, publik dibuat kaget dengan kabar meninggalnya artis Indonesia Irene Justin. Irene meninggal mendadak karena penyakit jantung yang dideritanya. 

Kabar ini mengagetkan banyak orang karena Irene sendiri tergolong masih muda. Usianya saat itu masih 22 tahun. Irene meninggal dunia saat sedang syuting di sebuah stasiun televisi. 

Saat sedang melakukan pengambilan gambar atau tapping, Irene tampak sehat. Namun tiba-tiba Irene jatuh pingsan dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Irene dibawa ke ruang gawat darurat dan sempat dipasangkan alat pemacu jantung.

Sayangnya, nyawanya tak tertolong lagi. Irene pun meninggal dunia.

Irene Justin (liputan6.com)

#3 Ida Kusumah


Ida Kusumah adalah artis senior Indonesia yang punya segudang prestasi. Sebelum meninggal dunia di usia 71 tahun, Ida Kusumah sedang menjalani syuting sinetron "Cinta Fitri Season 6".

Saat itu, pemeran Oma atau nenek Farrel ini sedang menunggu giliran syuting. Ida Kusumah pun sempat tertidur sambil menunggu. Namun ketika dibangunkan oleh seorang kru, Ida Kusumah tak merespons.

Ida Kusumah pun langsung dilarikan ke rumah sakit. Ida Kusumah meninggal dunia akibat serangan jantung pada November 2010 lalu.

Ida Kusumah (okezone.com)

#4 Eddy Riwanto

 

Mungkin gak banyak yang kenal sosok Eddy Riwanto. Dia adalah seorang aktor dan sutradara terkenal di tahun 1980-an. Eddy Riwanto masih eksis memerankan sejumlah peran untuk sinetron "Cinta Suci" yang tayang di stasiun tv swasta.

April 2019 lalu, Eddy Riwanto yang memerankan Saipul dalam sinetron itu mengembuskan napas terakhirnya di lokasi syuting di kawasan Cibubur, Jakarta.

Sebelumnya, Eddy Riwanto sempat dibawa ke rumah sakit. Namun sayang, takdir berkehendak lain. Eddy Riwanton dinyatakan meninggal dunia tak lama setelah tiba di rumah sakit.

Eddy Riwanto (liputan6.com)