Apakah Kamu Seorang Sapioseksual? Cek Tanda-tandanya

Sapioseksual adalah bentuk lain dari daya tarik seksual. Apakah kamu bagian dari mereka?

Daya tarik seksual memang tak melulu soal fisik. Maka, ada sebagian orang yang melihat daya tarik seksual berdasarkan kecerdasannya. Orang-orang itu disebut sapioseksual. Mereka melihat kecerdasan sebagai fitur paling menarik secara seksual.

Contohnya? Banyak sekali. Misalnya bila kita tertarik pada seseorang yang menguasai materi obrolan dengan baik. Mungkin kita adalah seorang sapioseksual juga. Kalo gitu, apa aja sih tanda-tanda bahwa kita seorang sapioseksual?

findaptopdoc.com

1. Membuat percakapan intelektual

Orang-orang sapioseksual lebih suka pada seseorang yang mampu menghadirkan percakapan yang merangsang intelektual. Biasanya biar terlihat sebagai sebuah obrolan penting.

2. Gemar berdebat

Orang-orang sapioseksual biasanya sering berdebat. Pasangan sapioseksual biasanya lebih tertantang untuk berdebat atau diskusi. Mereka dapat berdebat tentang pendirian mereka. Bahkan, mereka juga mampu mengubah pandangan lawannya, dan itu amat menggairahkan buat mereka.

3. Merasakan tiap-tiap kata

Kamu adalah orang yang mampu merasakan napas hangat dalam setiap kata tentang masalah sosial, politik, atau ilmiah apa pun. Jelas kamu adalah seorang sapioseksual, karena bisa merasakannya tepat di telinga, terutama ketika terasa menggebu-gebu sekali.

entitymag.com

4. Kencan di toko buku

Orang-orang sapioseksual lebih suka berkencan di toko buku. Mereka berjalan di lorong-lorong rak buku dan membicarakan berbagai buku-buku favorit mereka. Kencan di toko buku lebih menggairahkan buat mereka ketimbang makan malam mewah atau jalan ke mal.

5. Kecerdasan emosional

Orang-orang sapioseksual tak sekadar tertarik dengan IQ saja. Mereka juga menginginkan orang-orang dengan kematangan emosional. Sebab, mereka hanya inign memastikan bahwa pasangannya mampu memahami kepribadiannya.

6. Bahasa yang tertata

Orang-orang sapioseksual adalah orang yang gemar bicara dengan kalimat utuh. Mereka sadar betul akan tanda-tanda dalam bahasa. Mereka sadar betul akan kelengkapan sebuah kalimat, berikut koma, titik, sugesti, emosi, maupun ejaan yang tertata.

askmen.com

7. Punya hubungan jangka panjang

Mereka yang sapioseksual akan menyukai pasangan yang memeluk sambil membicarakan tentang buku atau pengetahuan pula. Sisi romantis mereka dibangun dengan menghadiahi pasangannya dengan buku atau diskusi menarik. Mereka akan merasa istimewa sekali.

8. Penuh perhatian

Para sapioseksual biasanya akan memberikan perhatian penuh pada setiap kata yang mereka ucapkan. Maknanya akan mereka ingat baik-baik setelah merapalkan kata-kata. Begitu pula ketika mendengar pernyataan orang lain.

9. Rendah hati

Di balik kesan yang rasanya angkuh sekali, orang-orang sapioseksual biasanya rendah hati. Mereka memang menginginkan seseorang berprestasi dan penuh pengetahuan. Tapi kerendahan hati tetap mereka pegang juga.