Kisah Pengorbanan Seorang Ibu Gali Lobang Dalam-dalam Demi Keluarkan Anaknya dari Penjara

Kisah pengorbanan seorang ibu gali lobang dalam-dalam demi keluarkan anaknya dari penjara.

Kasih sayang seorang ibu kepada anaknya adalah yang paling besar di dunia. Bahkan kasih sayang itu gak bisa diukur dengan apa pun gengs. Sang ibu akan rela berkorban banyak demi keselamatan anaknya.

Salah satu kisah pengorbanan besar seorang ibu adalah membantu anaknya kabur dari penjara. Sang ibu asal Ukraina ini rela melakukan hal-hal gila yang gak masuk akal ini agar anaknya gak berlama-lama di penjara.

Awalnya, seorang ibu yang tidak diketahui identitasnya ini harus pasrah ketika anaknya dipenjara. Sang anak harus mendekam di penjara karena terlibat kasus pembunuhan.

Hukuman yang dijatuhkan untuk anaknya pun sangat berat. Anak itu harus dipenjara seumur hidup. Anak itu pun ditahan di penjara super ketat di daerah Zaporizhia.

Mengetahui anaknya dipenjara seumur hidup, sang ibu tak mau tinggal diam. Ibu itu kemudian merencanakan hal gila untuk bisa meloloskan anaknya dari bui. Ibu itu berniat membuat sebuah terowongan panjang.

Sang ibu pun memulai rencananya dengan mempersiapkan peralatan seadanya. Dimulai dari menyewa tempat yang berdekatan dengan penjara, hingga mempersiapkan peralatan pendukung lainnya.

Kasih sayang ibu kepada anaknya gak ada bandingnya deh~ (freepik.com)

Sang ibu kemudian mendapat tempat hunian sementara. Sang ibu kemudian mulai bekerja membuat terowongan panjang tersebut. Ibu itu diketahui hanya mengerjakannya pada malam hari saja. Jadi, gak banyak orang yang tau apa yang sedang dikerjakannya.

Ibu itu mulai menggali menggunakan peralatan sederhana. Sang ibu juga menggunakan troli yang telah dimodifikasi untuk mengangkut tanah yang telah digalinya seorang diri.

Setidaknya dibutuhkan waktu hingga tiga minggu untuk menghasilkan terowongan sepanjang 10 meter. Setelah tiga minggu, gali lobang sedalam 10 meter itu pun berhasil mendekati tembok penjara.

Ibu itu menggali lobang dengan peralatan seadanya (insider.com)

Sayangnya sebelum berhasil meloloskan anaknya dari penjara, aksi sang ibu ketahuan. Para polisi yang datang untuk menangani kasus ini pun pada geleng-geleng kepala. Para polisi juga heran karena hal ini rasanya mustahil dilakukan seorang diri.

Sang ibu akhirnya ditahan oleh kepolisian setempat. Ibu itu mengaku hanya ingin meloloskan anaknya dari tahanannya.

Di balik aksinya, ibu ini justru tidak mendapat kecaman dari masyarakat. Sebaliknya, ibu ini justru mendapat pujian atas aksinya. Warga mengatakan bahwa ibu ini adalah orang tua sejati meski caranya kurang tepat. 

Ibu ini rela melakukan hal gila hanya demi meloloskan anaknya yang jelas-jelas dinyatakan bersalah atas kasus pembunuhan.

Lobang yang digali sang ibu biar anaknya bisa kabur dari penjara (odditycentral.com)

Salah seorang warga mengatakan lobang seperti itu mestinya tidak dibuat sendirian. Dibutuhkan alat berat seperti ekskavator untuk membuatnya.

Tapi, ibu itu berhasil membuat terowongan sedalam 10 meter sendirian. Hal ini sungguh di luar nalar. Kasih sayang ibu kepada anaknya menjadi landasan semangatnya untuk membuat terowongan sedalam itu sendirian.

Meski tak berhasil, kasih sayang ibu yang sangat besar kepada anak bisa membuktikan hal ini bisa terjadi.

Misi ibu itu gagal, tapi warga sekitar salut kepadanya (theconversation.com)