Pernikahan Tanpa Cinta Bisa Gagal Loh, Begini Cara Membina rumah Tangga Biar Tetep Harmonis Sampe Tua

Pernikahan tanpa cinta bisa gagal loh, begini cara membina rumah tangga biar tetep harmonis sampe tua.

Pernikahan tanpa cinta tentu bisa gagal. Sebab, itu cuma soal waktu. Cepat atau lambat, pernikahan tanpa cinta bisa berantakan loh gengs.

Makanya gak semua pasangan beruntung bisa menikah dengan berlandaskan cinta satu sama lain. Ada juga loh pernikahan tanpa cinta di antara suami istri. Umumnya hal ini terjadi lantaran pasangan itu dijodohkan atau karena terpaksa karena umur mereka terus bertambah.

Pernikahan tanpa cinta juga berbahaya, sebab ngaruh juga pada hubungan yang lebih intim seperti hubungan seks antara suami istri pada umumnya. Seks dalam pernikahan tentu saja sangat penting karena hubungan emosional suami istri dibangun dari situ.

Simak tanda-tanda pernikahan tanpa cinta yang bisa gagal. Dan begini cara membina rumah tangga biar tetep harmonis sampe tua.

#Gagal berkomunikasi secara teratur


Pernikahan tanpa cinta itu bikin kalian berdua gagal berkomuniasi secara teratur. Bisa jadi kalian malah lebih sering berdebat. Pernikahan tanpa cinta begini gak bakal harmonis gengs.

Salah satu atau kalian berdua bisa-bisa lebih sering dilanda stres. Seks dalam pernikahan yang mestinya rutin dilakukan suami istri bisa berantakan.

Demi mengatasi ini, kalian berdua harus berkomitmen dan meluangkan waktu untuk memperkuat hubungan kalian. Kalian juga mesti tahu cara membina rumah tangga yang baik agar harmonis sampe tua.

Gagal berkomunikasi secara teratur bahaya banget loh~ (freepik.com)

#Hubungan kalian bukanlah prioritas


Pernikahan tanpa cinta juga berbahaya, karena bisa jadi hubungan kalian bukanlah prioritas. Dampaknya, kalian berdua bisa saling tidak peduli satu sama lain. Layaknya hidup seatap bersama orang asing.

Agar bisa harmonis, kalian tentu perlu menjalin hubungan yang berlandaskan cinta gengs. Menjalani ritual seks dalam pernikahan juga penting dilakukan karena itu adalah kunci sukses sebuah hubungan pernikahan.

Hubungan kalian bisa jadi bukan prioritas (freepik.com)

#Ada jarak antara kamu dan pasanganmu


Quality time dengan pasangan adalah hal yang penting dalam hubungan pernikahan. Makanya, pernikahan tanpa cinta gak mungkin membuat hal itu jadi kenyataan.

Pernikahan tanpa cinta akan membuat sebaliknya. Selalu ada jarak antara kamu dan pasangan kamu. Bahkan bisa setiap hari terjadi. Kalian berdua sudah dewasa dan tentunya perlu tahu cara membina rumah tangga yang baik agar tetap harmonis.

Selalu ada jarak di antara kalian berdua (freepik.com)

#Pasangan tidak membalas segala upaya kamu


Pernikahan tanpa cinta membuat salah satu dari kalian akan merasa sia-sia. Bisa jadi pasangan kamu gak akan membalas segala upaya yang telah kamu lakukan agar hubungan kalian harmonis.

Cari tahu deh, apakah pasangan kamu tidak mengakui usaha kamu? Apakah pasangan kamu tidak memperhatikan kamu selama ini? Apakah kamu juga merasa menderita dan hidup secara menyedihkan setelah menjadi sepasang suami istri?

Kalo jawabannya "ya", berarti pernikahan tanpa cinta sulit untuk dilanjutkan tuh gengs. Karena rata-rata pasangan memilih menikah untuk bisa saling mendukung dan bahagia setelahnya.

Sumpah, ini gak enak banget loh gengs, nyakitin! (freepik.com)

#Hubungan kalian tidak memiliki keintiman


Cara membina rumah tangga yang baik sebenarnya dimulai dengan komunikasi dan keintiman di antara kalian berdua. Makanya, pernikahan tanpa cinta juga bisa berbahaya karena kalian tidak akan memiliki keintiman.

Tidak memiliki keintiman bisa jadi jauh dari urusan seks dalam pernikahan yang kalian jalani. Padahal, hubungan seks bisa membantu pasangan suami istri untuk memiliki ikatan yang lebih baik secara emosional.

Kalo gak ada keintiman, hubungan kalian berdua tentu saja tidak akan bertahan lama. Harmonis, bisa "sehidup-semati" sampe tua mustahil diwujudkan gengs.

Itulah yang terjadi jika pernikahan tanpa cinta bisa gagal loh. Mantapkan dirimu lagi sebelum benar-benar memutuskan menikah dengan dia.

Kalian gak memiliki keintiman kayak gini deh pasti (freepik.com)