Kabar yang Tidak Menyenangkan Tentang Kiamat

Ada beberapa kabar yang ga mengenakan nih soal hari Kiamat nanti gengs. Dan Kalian harus tahu~

Bagi umat muslim kalau mendengar hari Kiamat ya tentunya akan merinding dan akan selalu ingat pada Allah SWT.

Ya soalnya hari kiamat sendiri merupakan rukun iman ke lima. Dan kita sebagai muslim secara otomatis wajib mengimani dan mempercayainya.

Allah SWT berfirman dalam surat Al-A'raf ayat 197 mengenai hari akhir (kiamat) yang tidak ada satu orang pun yang mengetahuinya kecuali Allah SWT.

yas`al?naka 'anis-sa'ati ayyana mursaha, qul innama 'ilmuha 'inda rabbi, la yujalliha liwaqtiha illa huw, ?aqulat fis-samawati wal-ar?, la ta`tikum illa bagtah, yas`al?naka ka`annaka ?afiyyun 'an-ha, qul innama 'ilmuha 'indallahi wa lakinna ak?aran-nasi la ya'lam?n

Artinya: Mereka menanyakan kepadamu (Muhammad) tentang Kiamat, "Kapan terjadi?" Katakanlah, "Sesungguhnya pengetahuan tentang Kiamat itu ada pada Tuhanku; tidak ada (seorang pun) yang dapat menjelaskan waktu terjadinya selain Dia. (Kiamat) itu sangat berat (huru-haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi, tidak akan datang kepadamu kecuali secara tiba-tiba." Mereka bertanya kepadamu seakan-akan engkau mengetahuinya. Katakanlah (Muhammad), "Sesungguhnya pengetahuan tentang (hari Kiamat) ada pada Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui."

Namun bicara hari akhir tentunya ada beberapa kabar buruk yang wajib muslim tahu juga gengs. Apa aja? Yuk kita kepoin.

Kabar yang Tidak Menyenangkan Tentang Kiamat

Hari Kiamat (Liputan6.com)

Datangnya Dajjal


Tahu gak kalian bahwasanya pertanda kiamat sudah dekat adalah datangnya Dajjal. Salah satu tanda kiamat semakin dekat waktunya adalah munculnya banyak Dajal yang mengaku nabi, baik pada saat Rasul masih hidup maupun setelah wafat. Dalam satu hadis disebutkan bahwa jumlahnya sekitar 30 orang. Namun Nabi tidak memerincinya satu per satu. Waduh~

Baca juga: https://paragram.id/horor/kisah-dajjal-diakhir-zaman-sifat-dan-wujud-dajjal-14652

Ilustrasi Dajjal (Riau24.com)

Datangnya Yajuj Majuj


Untuk kabar yang tidak menyenangkan tentang kiamat yang kedua ya dengan datangnya Yajuj Majuj gengs.

Al Imam Ahmad rahimahullah meriwayatkan dari Ibnu Harmalah, dari bibinya, dia berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berkhutbah sedangkan jari tangan beliau dibalut dengan perban karena tersengat kalajengking, lalu beliau bersabda,

“Sesungguhnya kalian berkata tidak ada musuh sementara kalian senantiasa memerangi musuh hingga datang Ya’juj dan Ma’juj; bermuka lebar, bermata sipit, berambut pirang, mereka datang dari setiap arah, wajah-wajah mereka seperti tameng yang dilapisi kulit.’” (HR. Ahmad 5: 271. Syaikh Syu’aib Al Arnauth mengatakan bahwa sanad haditsnya dhaif).

Datangnya Yajuj Majuj (Iluminasi.com)

Dunia Mengalami Kekeringan


Nanti saat dunia sudah mendekati hari kiamat pula seluruh dunia bakalan ngerasain yang namanya kekeringan gengs. Ngeri gak tuh~

Dalam Sunan Ibn Majah, Shahih Ibn Khuzaimah dan Mustadrak al-Hakim diriwayatkan dari Abu Umamah bahwa Rasulullah SAW bersabda:

“Sesungguhnya menjelang kemunculan Dajjal ada tiga tahun yang sangat berat. Pada tahun-tahun tersebut, manusia dilanda bencana kelaparan. Pada tahun pertama, Allah memerintahkan langit untuk tidak menurunkan sepertiga hujannya, dan memerintahkan bumi untuk tidak menumbuhkan sepertiga tetumbuhannya.

“Pada tahun kedua, Allah memerintahkan langit untuk tidak menurunkan dua pertiga hujannya, dan memerintahkan bumi untuk tidak menumbuhkan dua pertiga tetumbuhannya. Pada tahun ketiga, Allah memerintahkan langit untuk tidak menurunkan semua hujannya, sehingga tak ada setetes pun air hujan, dan Allah memerintahkan bumi untuk tidak menumbuhkan semua tetumbuhannya, sehingga tumbuhan hijau tidak tumbuh.

“Akibatnya, hewan-hewan ternak semuanya binasa dan mati kecuali yang dikehendaki hidup oleh Allah.”

Beliau ditanya, ‘Apa yang membuat manusia hidup pada zaman itu?’

Jawab beliau, “Tahlil, takbir, tahmid. Itu semua mencukupi mereka seperti halnya makanan’.”

Yup bener banget gengs, pokoknya menjelang hari Kiamat kita bakalan di uji banget keimanan kita. 

Hati-hati ya buat kita semua, semoga terhindar dari siksa neraka dan fitnah Dajjal amiin. Semoga ulasan 'Kabar yang Tidak Menyenangkan Tentang Kiamat' bisa bermanfaat buat kalian.

Kekeringan (AJNN.net)