Kuli Bangunan Bikin Video Mukbang Nasi Sambal Malah Banyak Ditonton, Bikin Kamu Bersyukur dengan Hidup

Mukbang gak selalu harus mewah! Ini buktinya gengs.

Video mukbang apa yang biasa kalian tonton gengs? Mukbang makanan sehat? Mukbang seafood? Atau mukbang apa aja yang penting banyak? Kenapa sih kalian suka nonton video mukbang?

Katanya sih, yang suka nonton itu biar selera makan. Banyak juga ya yang hiburan semata, suka gitu nonton video makan. Bahkan ada yang bisa dapet efek menenangkan. Karena asyik kali ya nonton orang makan.

Nah, biasanya kalau mukbang makanannya enak dan mewah kan gengs. Lumayan keluar budget buat beli makanan. Apalagi seafood semua, kan harganya jadi mahal juga buat kantong mahasiswa. Meski kalau dah rame bisa terbayar dengan pendapatan iklan.

Kali ini ada yang bikin mukbang tapi beda banget sama yang lainnya gengs. Seorang bernama Afi Udin, perantau di Jakarta berprofesi sebagai kuli bangunan. Dia juga bikin video mukbang yang unik gengs.

Mukbang kearifan lokal dan dipenuhi dengan kesederhanaan. Dia bikin mukbang dipenuhi dengan kesederhanaan. Afi Udin bikin video mukbang dengan modal alat dan makanan seadanya. Tapi justru ini yang menarik perhatian.

Apalagi ketika dia bikin video mukbang cuma makan nasi dan sambal. Karena emang hemat dan hidup sederhana. Netizen yang nonton videonya jadi merasa lebih bisa bersyukur gengs.

Afi Udin kuli di Jakarta (YouTUbe Afi Udin)

Gak cuma makan gengs, Afi Udin juga cerita soal kehidupan pribadinya. Bagaimana perjuangannya hidup merantau dan bekerja di Jakarta.

Dalam video dengan judul ‘Bersyukur’ ini, malah membuat penontonnya ikut belajar menghargai rezeki dan kemampuan yang dimiliki. Kini video itu sudah lebih dari 2 juta views sejak 1 Juni 2020. 

Memang sesekali dia mukbang makanan kekinian seperti fast food, tapi kalau lagi hemat dia bisa makan seadaanya. Salah satunya hanya nasi sama sambel aja.

Bikin video mukbang sederhana (YouTUbe Afi Udin)

Gak cuma makanan, dia juga ngevlog dengan peralatan seadanya. Video kehidupan realita yang jujur kayak punya Afi ini justru bikin banyak orang merasa terinspirasi. Bahwa banyak orang yang hidupnya gak mewah dan jalan-jalan terus.

Namanya hidup ada beragam jenis dan bentuk kehidupan. APpaun yang kita punya, kita harus tetap bersyukur. Karena di luar sana bisa aja masih banyak orang yang lebih menderita dan bermasalah daripada kita.

Jadi inspirasi banyak orang (YouTUbe Afi Udin)