Viral! Wanita Cantik Ini Tak Malu Dinikahi Dengan Modal 500 Ribu: Katanya, Nikah Gak Harus Mewah~

Wanita ini viral karena dinikahi dengan modal minim, kok bisa?

Belakangan ini sedang heboh nih diperbincangkan kisah seorang pria lucky yang bisa memperssunting wanita cantik dengan modal minim.

Tentunya yang jadi sorotan ya dari pihak wanita, Pasalnya sosok perempuan cantik dan masih muda bernama Erika Malia Astuti, menceritakan kebahagian yang dia dapatkan dari pernikahannya yang serbasederhana. Masak sih?

Dinikahi hanya dengan modal RP500 ribu


Di dinding Facebook-nya, dia bahkan tidak malu mengungkapkan kalau dirinya dinikahi hanya dengan maskawin Rp 500 ribu. Dia menikah pada saat usianya 19 tahun dengan seorang pria 23 tahun. OMG! Tuhan sisakan kita satu yang beginian hihihi.

"Pria itu jauh dr kata mapan, mas kawin pun hanya 500 ribu rupiah. Bukan karena dia ga mampu untuk kasih lebih dari itu, tapi emang saya gak minta," tulisnya di Facebook pada 24 Juli 2017 lalu.

Alasannya tak ingin mempersulit pasangannya

Alasan dari wanita ini sungguh mulia banget, tidak ingin menyusahkan pasangannya ketika itu. Baginya, pernikahan hanya memerlukan lima syarat berdasarkan keyakinannya, yakni ada pengantin laki-laki, ada pengantin perempuan, ada wali, dua saksi laki-laki, dan ijab qabul.

"Saya cuma mikir, kasian suami kalo harus ngucapin nominal mas kawin yg ribet itu pada saat ijab kabul. Dan saya jg ga mau memberatkan calon suami untuk menuhi permintaan yg macem2," katanya lagi.

Erika Malia (Indozone.id)

Setelah menikah kehidupannya sederhana dan dia rela

Dilansir dari Indozone.id, Setelah resmi menikah, dia mengakui kalau hidupnya sangat sederhana. Dia harus tidur beralaskan kasur lipat tipis di sebuah kontrakan seluas dua petak. Namun, dia tetap bersyukur.

"Lucu aja kalo ada yg bilang hari giniii jangan mau nikah karena cinta, perut lapar ga bisa jadi kenyang krn makan cinta. Beneran bikin saya ketawa, karena sampe saat ini kalo lg makan sepiring be2 sm suami, rasanya malah lebih kenyang drpd makan sendiri (ciyuuus, ga boong)," katanya.

Erika Malia (Facebook @Erika Malia)

Pesan moral

Pada akhir curhatannya, dia berpesan kepada netizen supaya menyegerakan menikah jika sudah punya kekasih tanpa harus memikirkan soal harta.

"Temen-temen yang sudah menemukan tambatan hati, segeralah menikah. Buat yang laki-laki ga perlu nunggu mapan, cukup tunjukan kalo kamu lelaki gagah yang penuh tanggung jawab. Rejeki mah ALLAH yang ngatur. Buat yang perempuan, jangan terlalu banyak syarat ini dan itu. Kalo calon kamu udah mapan yaa Alhamdulillah. Kalo belum mapan, InsyaAllah menikah bisa jadi jalan buat hidup lebih baik," Pungkasnya.

Nah loh para ladies, jangan ragu kalau pengen nikah, yang penting pasangan kamu bertanggung jawab. Itu sih intinya, kalau soal rezeki percayakan sama Tuhan dan tetap berusaha. Gimana nih menurut kalian?