Fakta-fakta Miris Kehidupan Artis Korea yang Sebenarnya, Kudu Tahan Mental

Berikut fakta miris kehidupan artis Korea Selatan yang sebenarnya. Nggak sebagus yang dibayangkan gengs.

Kehidupan Artis Korea yang Sebenarnya

Mungkin, nggak sedikit dari kalian yang ngefan sama idol k-pop dari Korea Selatan. Kalian pun pasti bayangin kalo jadi artis Korea tuh enak. Punya uang banyak, bisa seneng-seneng terus, punya banyak fans, dan lain-lainnya.

Eits.. Tapi, kehidupan artis Korea nggak selalu kayak yang dibayangin gengs. Yuk, simak fakta miris kehidupan artis Korea yang sebenarnya berikut ini.

1. Latian keras dan jadi trainee bertahun-tahun

Artis Korea harus punya skill yang mumpuni gengs. Misalnya aja, untuk jadi idol k-pop, mereka rela berlatih bertahun-tahun.

Jennie dari Blackpink aja jadi trainee di YG Entertainment selama 6 tahun. Lalu, jagoannya Big Bang, G-Dragon malah jadi trainee selama 11 tahun loh. 

Agensi kayak SM Entertainment dan YG Entertainment pun merekrut calon idol sejak usia yang sangat muda. Ini biar mereka bisa dilatih sampai sempurna. 

2. Udah jadi trainee lama belum tentu bakal debut

Mirisnya, udah jadi trainee bertahun-tahun belum tentu bakal debut. Jennie Blackpink pun pernah mengaku kalo dulu takut nggak akan debut. Tapi, untunglah pada akhirnya dia bisa berhasil jadi idol k-pop populer. 

Lalu, karena terlalu lama nggak debut-debut, banyak trainee yang keluar dari agensi dan pindah ke agensi lainnya.

3. Diet ekstrim demi tubuh ideal

Yunho saat jadi trainee (idntimes.com)

Nggak sedikit artis Korea yang melakukan diet ketat. Sampai-sampai ada yang bikin candaan, kalo di awal debut idol biasanya masih chubby dan seksi. Tapi, pas udah lama manggung pasti jadi kurus banget. 

4. Operasi plastik jadi hal yang dirasa wajib

Yang satu ini pasti kalian udah apal. Kebanyakan artis Korea emang melakukan operasi plastik untuk menunjang penampilan. Terdapat rumor yang bilang kalo perusahaan atau agensi tertentu mewajibkan operasi plastik.

5. Belom tentu populer selamanya

diet ektstrim idol Korea (pinterest.com)

Nggak  semua idol Korea bisa populer selamanya. Banyak grup K-pop yang cuma bertahan 5-7 tahun doang. Setelah nggak laku lagi di industri hiburan, mereka bisa saja bubar. Inilah yang membuat nasib anggotanya terkatung-katung. Sedih, padahal dulu jadi trainee dan latihan lama banget.

6. Nggak boleh pacaran

Miss A yang udah bubar (idntimes.com)

Sebisa mungkin artis Korea nggak memiliki skandal. Nah, pacaran dianggap sebagai skandal yang cukup berat loh. 

Jennie Blackpink dulu pernah dirumorkan jadian sama Kai EXO. Nggak lama kemudian mereka putus. Banyak yang bilang kalo mereka putus demi kebaikan karir.

Itulah beberapa fakta miris kehidupan artis Korea. Gimana menurut kamu?

Jennie dan Kai (youtube.com/ ABIZ ENT BUZZ)