Sekolah Termahal di Dunia, Uang Semesternya Sentuh Angka Rp1,09 Miliar

Sekolah termahal di dunia. Uang semesternya sentuh angka Rp1,09 miliar.

Sekolah termahal di dunia ada di mana sih? Sebelum pertanyaan ini dijawab, sebenarnya sekolah di mana pun emang udah mahal juga sih uang semesternya. Semua demi membiayai pendidikan anak-anaknya. 

Sejauh ini, terdapat setidaknya lima sekolah termahal di dunia. Yang paling mahal adalah Institut auf Demm Rosenberg di Swiss. Uang semesternya miliar rupiah gengs.

Kalo gitu, cek daftar sekolah termahal di dunia. Uang semesternya sentuh angka Rp1,09 miliar. Gokil!

#5 TASIS American School di Switzerland

Sekolah termahal di dunia di peringkat lima adalah TASIS American School di Switzerland. Lokasinya berada di Montagnola. Sekolah ini menerima sekitar 700 siswa setiap tahunnya.

Setiap 6 murid akan mendapat satu guru yang masing-masing berasal dari 62 negara di dunia. Uang semesternya mencapai 44 ribu dollar AS, atau setara dengan Rp598,2 juta aja gengs.

Sekolah ini juga memiliki sekolah kemitraan atau sister school. Yaitu dengan American School in England yang berlokasi di London, Inggris.

TASIS American School, sekolah termahal di dunia nih (premiumswitzerland.com)

#4 College du Leman

College du Leman adalah salah satu sekolah termahal di dunia. Sekolah mahal ini meneruma murid dari umur 2 hingga 18 tahun. Setiap 9 murid akan memiliki 2 guru tersendiri.

Sekolah ini terletak di Versoix, Swiss. Uang semesternya mencapai lebih dari 47 ribu dollar AS, yang setara dengan Rp641,1 juta.

Sekolah ini memiliki akreditasi dari European Council of International School dan New England Association of School and Collage (NEASC). Setiap almuni dari sekolah elite ini setidaknya akan menguasai dua bahasa internasional, bahasa Inggris dan Prancis.

College du Leman di Swiss (theredpen.in)

#3 Insitut Le Rosey

Institut Le Rosey merupakan sekolah termahal di dunia peringkat ketiga. Sekolah di sini berarti harus nyiapin uang semester hingga 65 ribu dollar AS, sekitar Rp883 juta.

Institut Le Rosey berlokasi di Rolle, Swiss. Sekolah ini didirikan tahun 1880 silam dan menerima 400 murid setiap tahunnya. Setiap 5 murid juga akan mendapatkan 1 orang guru.

Insitut Le Rosey (metalocus.es)

#2 College Alpin International Beau Soleil

College Alpin International Beau Soleil merupakan salah satu sekolah asrama tertua di dunia. Sekolah ini adalah salah satu sekolah termahal di dunia, di peringkat dua.

Sekolah ini terletak di kawasan Pegunungan Alpen, Swiss. Uang semesternya mencapai 70 ribu dollar AS, sekitar Rp951 juta. Sekolah ini menampung sekitar 300 murid berusia 11-18 tahun. Masing-masing bahkan berasal dari 60 negara setiap tahunnya.

Asrama di College Alpin International Beau Soleil (mypremiumeurope.com)

#1 Institut auf Demm Rosenberg

Institut auf Demm Rosenberg merupakan sekolah termahal di dunia saat ini. Sekolah ini memiliki 260 murid setiap tahunnya dan berasal dari 40 negara.

Sekolah termahal di dunia ini berdiri tahun 1889 silam dan uang semesternua sebesar ... 75 ribu dollar AS aja. Itu setara dengan Rp1,09 miliar gengs!

Dengan biaya setinggi itu, sekolah termahal di dunia ini memiliki satu orang guru untuk setiap empat murid. Setiap kelas hanya berisi delapan orang. Antara usia 8 hingga 19 tahun.

Itulah deretan sekolah termahal di dunia. Uang semesternya aja bisa mencapai Rp1,09 miliar gengs. Kebayang nggak tuh kualitas pendidikannya kayak gimana?

Inilah Institut auf Demm Rosenberg, sekolah termahal di dunia! (smapse.com)