Kebiasaan Minum Boba Secara Nggak Wajar, Tubuh Cewek Asal China Ini Alami Kondisi yang Mengerikan!

Kebiasaan minum boba secara nggak wajar, tubuh cewek asal China ini alami kondisi yang mengerikan!

Kita semua tau bahwa segala sesuatu yang berlebihan tuh nggak baik. Apa pun itu, sebaiknya dalam porsi yang cukup aja. Jangan berlebihan, karena dampaknya bisa buruk.

Contohnya adalah hal yang dialami oleh cewek asal China ini. Baru-baru ini, cewek itu jadi pemberitaan karena harus dilarikan ke rumah sakit. Apa penyebabnya, dan apa yang berlebihan?

Dikutip dari World of Buzz, cewek asal China itu dilarikan ke Rumah Sakit Ruijin, Shanghai, pada 2 Mei lalu. Penyebabnya adalah kebiasaan minum boba secara nggak wajar.

Yap, cewek asal China yang bernama Tian Tian ini ternyata punya kebiasaan minum dua gelas boba milk tea setiap hari selama sebulan. Tian Tian pun mengakui hal itu, ya karena emang itu adalah minuman favoritnya sejauh ini.

Kebiasaan minum boba secara nggak wajar itu juga membuat tubuhnya alami kondisi mengerikan.

Jangan berlebihan minum boba ya gengs, bahaya banget! (scmp.com)

Hasil tes rumah sakit menunjukkan bahwa kadar gula darah yang ada dalam tubuh Tian Tian sangat tinggi. Kabarnya, gula darah Tian Tian mencapai 25 kali lebih besar dari orang normal!

Kondisi buruk lain yang dialami cewek berusia 18 tahun ini adalah harus menggunakan ventilator. Sebab, pihak rumah sakit telah mendiagnosa terjadinya komplikasi kesehatan pada Tian Tian.

Dokter yang menanganiya pun menyebut kerusakan ginjal pada tubuh remaja tersebut.

Tian Tian langsung dilarikan ke rumah sakit (mothership.sg)

Selain komplikasi kesehatan yang mengerikan, Tian Tian ternyata juga mengalami obesitas. Berat tubuhnya mencapai 125 kilogram akibat kebiasaan buruknya meminum minuman manis asal Taiwan itu.

Tapi Tian Tian masih beruntung. Kondisi tubuhnya perlahan mulai pulih setelah dia sempat mengalami koma selama 5 hari. Berat badannya pun mulai susut hingga 35 kilogram setelah dirawat di rumah sakit.

Tian Tian pun berjanji kepada dokter dan dirinya sendiri untuk nggak meminum boba milk tea lagi. Dia pengin cepat sembuh dan nggak ingin kejadian seperti itu terulang kembali.

Tian Tian alami komplikasi kesehatan karena kebiasaannya itu (mothership.sg)

Jajanan terkenal asal Taiwan itu emang ngehits banget sih. Rasanya juga manis banget. Tapi kalo kebanyakan ya tetep aja nggak baik. Hati-hati ya gengs~

Tian Tian pun berjanji untuk gak minum boba lagi setelah sembuh (unsplash.com)