5 Hantu Thailand Paling Menyeramkan, Ada yang Menginspirasi Film Horor

Tak hanya film horornya, cerita hantu di Thailand juga tak kalah menyeramkan. Berikut ini daftar makhluk gaib dari sana.

Hampir jarang ada masyarakat di dunia ini yang tidak mempercayai keberadaan makhluk lain di luar manusia. Tak terkecuali Thailand. Bagaimanapun negara ini sangat terkenal dengan film horor mereka. 

Popularitas film tersebut tentu ada penyebabnya. Paling dekat adalah karena masyarakat setempat juga memiliki mitos tentang keberadaan hantu atau makhluk gaib. Lantas seperti apa rupa hantu paling menyeramkan yang dipercaya orang Thailand? Berikut ini adalah daftarnya.

1. Krasue

Saat siang hari, krasue hidup seperti perempuan Thailand normal pada umumnya. Namun, saat malam hari, badan dan kepalanya akan terpisah. Kepala dengan jeroannya terbang untuk mencari daging dan darah. Bila tidak menemukan perempuan hamil atau bayi yang baru lahir, krasue akan memakan hewan. Krasue juga kerap disebut hantu kepala.

Hantu Thailand paling menyeramkan yang dipercaya masyarakat (humanlife.asia)

2. Mae Nak

Awalnya Nak hidup bahagia, hingga sang suami harus meninggalkannya yang sedang hamil untuk menjadi prajurit perang. Sayang, Nak dan bayinya meninggal saat proses lahiran. Saat sang suami pulang dan hendak melihat istri dan bayinya, penduduk memperingatkannya bahwa Nak adalah hantu. Namun, ia tidak percaya hingga melihat sendiri istrinya bukan lagi manusia. Kisah Mae Nak ini populer dan diangkat menjadi film horor Thailand.

Hantu Thailand paling menyeramkan yang dipercaya masyarakat (freepik.com)

3. Phi Am

Hantu yang satu ini suka mengganggu orang Thailand yang sedang tidur. Phi am duduk di atas dada yang menyebabkan ketidaknyamanan, bahkan kematian. Cara untuk menghindarinya dengan memakai lipstik saat tidur sebab ia tidak akan menyerang perempuan. Trik ini dimaksudkan untuk mengelabuinya.

Hantu Thailand paling menyeramkan yang dipercaya masyarakat (quora.com)

4. Phi Tai Hong

Masyarakat Thailand percaya hantu ini muncul dari orang-orang yang semasa hidupnya mengalami kekerasan dan kematian mendadak. Arwahnya yang marah kemudian bergentayangan dan sangat sulit diusir. Yang paling ditakuti adalah mereka yang meninggal dalam keadaan hamil karena ada dua roh yang sangat kuat.

Hantu Thailand paling menyeramkan yang dipercaya masyarakat (Twitter @AksTailor)

5. Phi Phong

Hantu phi phong akan menjadi manusia normal saat siang hari. Namun, ketika malam tiba, dia akan berubah menjadi makhluk berbau busuk yang memakan makanan aneh seperti katak. Itu sebabnya, bila mendengar suara katak, orang-orang tidak berani keluar rumah. Meskipun hantu ini tidak terlalu bahaya, dia bisa saja menyerang ketika terdesak.

Hantu Thailand paling menyeramkan yang dipercaya masyarakat (bestofwhere.com)