Mengungkap Rahasia Kuis Interaktif di TV Nasional… Hadiahnya Beneran Nggak Sih?

Penasaran nggak sih sama kuis interaktif di program tv itu beneran atau enggak? Simak jawabannya di sini~

Buat yang masih suka nonton acara-acara televisi, pasti udah nggak asing lagi dong sama kuis interaktif? Jadi kamu akan ditelepon sama si pembawa acara terus jawab pertanyaan. Kalau benar, bisa dapat hadiah menarik yang nominalnya fantastis. 

Apalagi biasanya selama bulan Ramadan ini kuis interaktif jadi makin banyak. Dari program buka puasa sampai sahur semua ada kuisnya dengan hadiah yang menarik, bisa sampai jutaan rupiah. 

Tapi kuis-kuis ini menimbulkan rasa penasaran dari publikā€¦ hadiahnya beneran dikasih ke si penelepon nggak sih? Mari kita ungkap rahasia di balik kuis interaktif~ 

Susahnya menelepon stasiun televisi untuk ikutan kuis

Di setiap kuis interaktif tuh biasanya ada nomor telepon yang tertera, kan? Nah, banyak orang akhirnya iseng-iseng menelepon nomor itu tapi kok susah banget masuknya. Banyak juga tuh yang terus menerus mencoba tapi tetap aja nggak bisa. 

Sebenarnya pembelaan dari kasus ini tuh sederhana aja. Di waktu yang bersamaan, banyak banget orang yang menelepon jadi ya siapa cepat dia yang dapat. Bahkan, bisa ribuan orang yang menelepon satu nomor tersebut. 

Kuis interaktif tv (kaskus.co.id)

Penelepon akan dihubungin pihak televisi sebelumnya

Kalau penasaran apakah kuis interaktif televisi ini beneran atau enggak, jawabannya memang benar. Hadiah yang ditawarkan pun memang diberikan kepada pemenang. 

Nah, sebelum live di program televisi, si penelepon akan dihubungin pihak tv dulu. Jadi, saat kamu udah berhasil menelepon, nama kamu akan dicatat beserta identitasmu dan mendapatkan ringkasan soal gimana sih kuisnya nanti berlangsung. 

Kamu juga akan latihan gimana cara menjawab pertanyaan, termasuk menjawab password yang biasa dikasih. Jadi pas udah live, kamu nggak kikuk menjawab telepon kuis. 

Kuis interaktif tv (kompasiana.com)

Pertanyaan mudah

Penasaran kenapa pertanyaan kuis tuh mudah? Biasanya memang kuis ini tuh dibuat semudah mungkin sehingga mudah dijawab. Jadi ketika kamu berhasil menelepon, memang bisa dipastikan bakalan menang. Ya, bisa dibilang kuis ini cuma formalitas aja. Bahkan, nggak jarang kamu juga udah dikasih tau jawabannya sama kru tv. Jadi lebih cepat juga jawabnya pas ditanya secara live~ 

Kuis interaktif tv (Youtube.com)

Hadiah dipotong pajak

Hadiah yang diterima sama pemenang bakalan dipotong pajak sekitar 15-25%. Ya, ini memang benar adanya. Kenapa harus dipotong pajak? Soalnya hal ini memang udah diatur undang-undang. Ini berdasarkan Keputusan Dirjen Pajak No. KEP-395/PJ/2001 untuk pemenang undian.