Microsoft Permudah Pemain Mincraft Earth Bagikan Lokasi Bangunan Mereka dengan Tautan

Cukup dengan berbagi tautan, pemain Minecraft Earth dapat bersosialisasi dengan pemain lain tanpa harus meninggalkan rumah.

Sejak pandemi coronavirus dimulai, Microsoft telah membuat gim versi AR yaitu Minecraft Earth lebih mudah dan lebih menarik untuk dimainkan di dalam rumah. Sejumlah resource menjadi lebih gampang ditemukan di sekitar tempat tinggal pemain.

Yaitu ketika mereka memperkenalkan "kristal petualangan" yang muncul di dekat pemain berada. Fungsinya adalah meningkatkan akses ke "tappables" (resource seperti grass, stones dan livestock) agar lebih sering muncul di hadapan pemain. 

Kali ini Microsoft kembali mempermudah pemain untuk membagikan bangunan yang ia buat di dalam Minecraft Earth hanya melalui sebuah tautan. Jadi pemain lain tak perlu keluar rumah untuk mengunjungi bangunan tersebut.

Pemain Minecraft Earth dapat berbagi lokasi bangunan dengan tautan (weplay.tv)

Saat bangunan pemain siap untuk dibagikan, mereka dapat menavigasi ke opis build dan klik tombol share. Perubahan ini tentu ditujukan agar pemain Minecraft Earth lebih mudah bersosialisasi, sambil tetap aman di rumah.

Gim mobile AR Minecraft Earth dirilis perlahan sejak October 2019 lalu. Dan sejak itu kita telah melihat beberapa peningkatan lainnya, seperti figurine yang mendukung NFC. Ini juga menambah tantangan dan musim. 

Meskipun banyak yang awalnya membandingkan gim dengan Pokémon Go, gim ini ternyata sangat berbeda. Seiring gim ini menambahkan fitur baru, Minecraft Earth semakin menentukan identitasnya sendiri.

Pemain Minecraft Earth dapat berbagi lokasi bangunan dengan tautan (tek.id)