Hoki Banget! Perempuan Ini Tajir Mendadak Setelah Beli Cincin Imitasi Murah di Pasar Loak, Kok Bisa?

Hoki banget! Perempuan ini tajir mendadak setelah beli cincin imitasi murah di pasar loak. Kok bisa?

Sumpah, keberuntungan bisa datang dari arah yang tidak disangka-sangka. Hal ini telah dialami banyak orang, salah satunya adalah seorang perempuan asal Inggris ini.

Perempuan yang tidak disebutkan namanya itu hoki banget! Dia jadi orang yang tajir mendadak setelah membeli sebuah cincin imitasi murah di sebuah pasar loak. Kok bisa?

Perempuan itu dikabarkan pernah beli cincin di pasar loak di West Middlesex, Inggris. Dia beli cincin itu tahun 1980 seharga 13 dollar AS aja. Gak sampe Rp200 ribuan deh.

Setelah beli cincin, ya langsung dipake lah. Dia gak pernah berpikir apa-apa tentang cincin itu. Toh, cincin itu keliatan cincin imitasi biasa aja, murah pula.

Sekitar 30 tahun setelah dia beli cincin itu, perempuan itu baru menyadari satu hal yang aneh. Tahun 2017 lalu, dia baru sadar bahwa cincin imitasi yang dia beli murah itu adalah sebuah perhiasan langka.

Perempuan itu kemudian bergegas mencari banyak informasi tentang cincin yang telah digunakan selama tiga dekade terakhir. Ternyata bener, dia dapet sebuah fakta bahwa cincin imitasi itu merupakan cincin yang berhiaskan berlian asli 26 karat dari abad ke-19!

Cincin model begini dibeli murah di pasar loak (patrika.com)

Setelah mengetahui hal itu, perempuan ini sadar bahwa selama ini dia telah menggunakan cincin dengan perhiasan langka yang harganya sangat mahal. Akhirnya, perempuan ini memutuskan untuk melelang cincin itu.

Pada Juni 2017 lalu, rumah lelang permata Fine Sotheby di London menjualkan cincin berlian langka itu. Perempuan hoki ini gak nyangka ternyata harganya bisa mencapai 849.740 dollar AS. Berarti sekitar Rp12 miliar gengs!

Hoki banget lah perempuan ini.

Jessica Wyndham dari Sotheby's London mengatakan bahwa perempuan itu amat senang ketika cincinnya bisa terjual mahal.

"Dia mengenakan cincin setiap hari tanpa menyadari nilai sebenarnya," kata Jessica.

Cincin itu ternyata bertahta perhiasan langka (cnn.com)

Sementara itu, Tobias Kormind, seorang ahli berlian mengatakan bahw cincin perempuan itu berharga lebih mahal lagi. Sebab, cincin itu bertahtakan perhiasan langka berlian 26 karat, dan kalo disepuh dengan sentuhan modern jelas harganya bisa selangit.

"Saya yakin cincin langka ini pernah dimiliki oleh bangsawan atau orang yang sangat kaya, karena berasal dari tahun 1800-an," kata Tobias.

Kisah perempuan yang hoki banget ini jelas cuma salah satu dari sekian orang yang sama hokinya. Terutama orang-orang yang pernah berbelanja di pasar loak dan tidak sadar harga barang murah yang didapat ternyata bisa bikin seseorang tajir mendadak.

Akhirnya dilelang dan dapet harga selangit~! (cnn.com)

Tahun 2013 lalu, ada mangkuk keramik jadul di pasar loak yang dibeli dengan harga 3 dollar AS. Tapi ternyata mangkuk keramik itu bisa laku hingga 2,2 juta dollar AS dong!

Kalo begini, apa kita harus ke pasar loak dan berburu barang-barang antik gengs? Siapa tau ketularan hoki.

Gak nyangka harganya bisa selangit gitu (thevintagenews.com)