Yakin Bos Kalian Suka dengan Kinerja Kalian Selama Ini?

Sesulit apa pun, bekerjalah dengan semangat. Nanti liat sendiri hasilnya.

Besok udah hari Senin lagi nih. Udah harus masuk kerja lagi deh. Nanti malam kan nonton babak final Piala Dunia tuh. Tapi besok pagi jangan kesiangan lho, bro, sist.

Ngomong-ngomong kerjaan, kalian akrab nggak sih sama bos kalian? Ya akrab boleh aja, tapi tau batasan juga sih. Soalnya, sadar atau nggak, para bos biasanya akan menilai hasil kerja kita diam-diam.

Tapi yang namanya bos kan juga manusia. Ada yang terbuka untuk mengutarakan perasaannya atas kinerja anak buahnya yang baik. Tapi nggak jarang juga yang lebih tertutup, diem-diem gitu. 

Kalo gitu, langsung aja cek ulasan di bawah tentang gestur yang menjelaskan bahwa bos kalian terkesan dengan hasil kerja kalian.

#1

Rahasia dari para bos yang sebenarnya terkesan dengan kinerja kita selama ini bisa dilihat dari beberapa masukan yang disampaikannya. Tapi jelas, semua nggak selalu positif. Pasti ada aja nggak enaknya.

Ya, biar seimbang sih. Tapi biasanya juga, mereka akan melihat kalian sebagai sosok yang bisa diandalkan. Terlebih saat mereka memberi masukan pada kalian. Kalo kalian dikerasin oleh si bos, wajar. Mungkin mereka sedang melihat kalian bisa menghadapi tanggung jawab yang lebih besar lagi atau tidak.

tonsofthanks.com

#2

Kalau kalian merasa terlalu lelah akibat kerjaan yang menggunung dari si bos, bisa aja itu pertanda baik. Seorang bos yang memberi kamu pekerjaan lebih banyak dari biasanya bukan karena mereka ingin memberi hukuman.

Justru ini adalah momen yang baik untuk meningkatkan produktivitas kerjamu. Mereka begitu karena ingin melihat kesanggupanmu menghadapi tantangan kerja yang diberikannya. 

lawdonut.co.uk

#3

Mulai sekarang, berhentlah memikirkan apakah atasan kalian itu suka dengan kerja-kerjamu atau tidak. Bekerjalah sepenuh hati. Karena sebenarnya, mereka akan menaruh respek terhadap kalian. Termasuk juga melibatkan kalian dalam sebuah percakapan penting.

Hati-hati juga sih, jangan sok kegeeran jadi orang yang paling disayang sama si bos. Itu nggak penting, yang lebih penting adalah apa kalian mampu berkontribusi dan bekerja keras demi tim yang lebih maju?

tallypress.com

#4

Di poin tiga udah dibahas tuh clue-nya. Apa hayo? Ya, bos yang suka dengan kinerja kalian yang gercep dan baik hasilnya bisa aja bakal memintamu untuk terlibat dalam setiap percakapan. Para bos akan lebih banyak meluangkan waktu dengan karyawan mereka yang jempolan.

Makanya, kalo kamu sering diajak ngobrol vis-a-vis dengan bos, bisa jadi itu pertanda yang baik untuk kemajuan kariermu.

themuse.com

#5

Kalo udah dikasih respek, diberi tanggung jawab, dan didorong biar lebih giat bekerja, para bos mah nyantai aja. Mereka nggak akan memberikan kalian pujian secara langsung.

Jangan berharap banyak sama mereka soal apresiasi apalagi pujian. Meskipun terdengar menyenangkan hati, tapi itu malah bahaya lho. Sesaat setelah kamu dapat pujian, kamu bisa aja tuh merasa di atas angin. Jadi sombong dan malas kerja. Ya predikat kamu sebagai anak kesayangan bos bakal pindah ke karyawan lain dong?

compliancex.com

#6

Begitu sang bos yakin bahwa kamu adalah orang pilihannya, kamu akan diberi tanggung jawab yang lebih besar dan lebih banyak lagi lho. Maka, bersiap-siaplah, kerahkan segala kemampuanmu menyelesaikan setiap pekerjaan.

Sejalan dengan tanggung jawab, kamu juga akan diberi tugas-tugas penting untuk dikerjakan. Kalo udah sampe tahap ini, berarti kepercayaan si bos terhadap kamu udah meningkat. Mereka tetap ingin tau apa kamu/kalian mantap dengan tugas seabreg-abreg yang dikasih atau nggak. 

amfiweb.net

#7

Si bos yang beneran udah suka sama kerja-kerjamu sejauh ini juga lebih rutin memeriksa hasil kerjamu lho. Pekerjaan kalian yang berhasil mengesankan mereka akan terus dicek satu per satu.

Suatu kali, mereka juga akan menanyakan kepadamu apa kamu bahagia bekerja bersamanya? Apa kalian juga masih berminat melanjutkan atau memilih untuk resign dari sana? Dan bagaimana perusahaan memperlakukan kamu sejauh ini?

Tenang, ini bukan interogasi. Tapi si bos yang udah nanya begini berarti butuh gambaran sejelas-jelasnya. Sebab, mereka butuh mengambil sebuah langkah yang tepat buat masa depan perusahaan, termasuk juga masa depan kariermu.


Jadi, tetaplah bekerja keras. Karena sebenarnya, kerja keras tak akan menipu kita. Jangan males, jangan lembek. Ayo!

inc.com