Viral Foto Momen Haru Kakek yang Melihat Cucunya dari Balik Jendela saat Social Distancing~

Viral foto momen haru kakek yang melihat cucunya dari balik jendela saat social distancing~

Persebaran virus corona atau Covid-19 membuat sejumlah pemerintah di berbagai negara mengetatkan peraturan. Terutama sekali adalah social distancing atau menjaga jarak antar-individu.

Pearturan social distancing ini membuat setiap orang perlu berjauhan satu sama lain. Belakangan ini, penerapan social distancing di banyak negara di dunia juga membuat kita bisa melihat berbagai momen haru. Salah satunya yang dialami oleh kakek ini.

Belum lama ini, sebuah foto yang menggambarkan momen haru pun viral di media sosial Twitter. Foto itu dibagikan oleh akun @emmabetghall.

Dalam foto itu terlihat seorang kakek yang sedang melongok ke dalam ruangan. Dia berdiri di balik jendela rumahnya untuk melihat cucunya yang sedang digendong. Inilah yang terjadi dalam penerapan social distancing.

Akun @emmabetghall pun menulis, "Tiga generasi jarak sosial ketika ayah saya bertemu cucunya untuk pertama kalinya."

Ilustrasi kakek dan cucunya (pixabay.com)

Foto itu semakin menegaskan ekspresi haru sang kakek. Soalnya sang kakek cuma bisa melihat cucunya yang baru lahir dari balik jedela. Sang kakek pun keliatan banget pengin melihat lebih dekat bahkan menyentuh cucunya tanpa harus dibatasi jendela rumah.

"Bayi bernama Faolan ini adalah keponakan saya, dan kakak saya Michael memegangnya. Sementara ibunya yang bernama Emma juga mengambil gambar," tulis akun @emmabetghall.

Emma mengatakan bahwa ayahnya, kakek dari si cucu, sangat berharap pandemi virus corona ini bisa segera berakhir. Sang kakek pengin banget menggendong langsung cucunya itu.

"Ayah saya baik-baik saja. Kakak saya yang tinggal sekitar dua menit dari ayah saya, jadi dia pergi untuk melihat cucunya. Dia tahu dia tidak bisa masuk. Tapi dia berharap untuk segera menggendong cucunya," lanjut akun @emmabetghall.

Unggahan Emma ini dalam sekejap langsung viral. Momen haru antara kakek yang gak bisa langsung ketemu dengan cucunya ini menarik perhatian netizen. Banyak netizen ikut mengomentari foto haru yang viral itu.

Seorang pengguna Twitter menulis, "Ya ampun, tolong jaga ayahmu dengan sekuat tenaga. Saya ingin melihatnya memegang cucu pertamanya." Sementara netizen lain berkomentar, "Saya tahu ini adalah kesempatan yang menggembirakan dan selamat kepada kamu. Tapi pada saat yang sama sangat menyedihkan melihat ekspresi wajah ayahmu."

Bayi Faolan (Twitter @emmabetghall)

Hingga kini, cuitan foto momen haru yang diunggah pada 22 Maret 2020 lalu itu masih jadi perbincangan netizen. Komentar untuk foto ini udah lebih dari 3.000-an komentar dan di-retweet hampir 100 ribu kali gengs.

Foto ini juga mendapat likes hingga 726,9 ribu. Nggak salah deh, foto ini emang dramatis banget. Mengharukan~

Social distancing yang dramatis~ (Twitter @emmabetghall)