Makna Filosofi Dibalik Warna Buat Ruangan di Rumah, Jangan Sampai Salah Pilih

Kalau kalian mau memilih warna buat cat ruangan rumah, kalian harus tahu makna filosofis dibalik warna ruangan rumah.

Memilih warna untuk ruangan di rumah ternyata tidak bisa dilakukan secara asal. Ada sejumlah hal yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah makna filosifis dibalik warna tersebut. Yuk simak apa saja arti dari masing-masing warna tersebut gengs.

1. Warna pink untuk kecerahan dan cinta

Cat warna pink dan sejumlah warna terang lainnya dapat menghadirkan keindahan di dalam rumah. Warna ini membawa suasana cerah, kelembutan, dan cinta. Gaya shabbychic yang unik sangat pas sekali jika disandingkan dengan pink. Rumah kamu akan terlihat bernada tropis dan cerah. Sebagai referensi rumah terlihat adem, pilih warna pink pastel yang lembut.

Makna filosofis dari pilihan warna untuk ruangan rumah (minimalistdesks.com)

2. Warna biru membawa ketenangan dan kelembutan

Jika kalian mendambakan rumah yang tenang, lembut, dan nyaman maka sentuhan warna biru layak kamu hadirkan. Warna ini menjadi tren akhir-akhir ini dan cocok sekali untuk gaya rumah yang modern. Kekuatan warna biru lembut memberikan suasana berbeda pada rumah. Untuk ruang interior atau pun eksterior warna ini tetap cantik. Kamu juga bisa memilih warna biru tua untuk menampilkan rumah yang lebih modern.

Makna filosofis dari pilihan warna untuk ruangan rumah (homedit.com)

3. Warna ungu menghadirkan aura yang energik

Makna filosofi dari warna ungu adalah suasana yang energik dan bersemangat. Taruh warna ungu di tempat yang bisa kalian gunakan aktivitas fisik. Rumah akan terasa manis dan lembut dengan warna ungu. Selain itu, warna ini tidak memberi kesan mencolok pada rumahmu. Untuk memilih cat kamar agar terlihat cerah, pilihlah warna ungu muda atau pastel. Kamu juga bisa memilih warna ungu tua untuk ruangan tamu dan dapur.

Makna filosofis dari pilihan warna untuk ruangan rumah (fantasticviewpoint.com)

4. Warna hijau menciptakan suasana lebih adem

Kesan 'back to nature' selalu ditampilkan oleh warna hijau. Warna ini masih menjadi warna favorit kalangan pendesain rumah. Mengisi perabot apapun dengan sentuhan tembok berwarna hijau tua atau pastel akan memberikan kesan cozy. Untuk yang suka gaya vintage, hijau pastel cocok sekali jadi pilihanmu.

Makna filosofis dari pilihan warna untuk ruangan rumah (hgtv.com)

5. Warna kuning menghadirkan keceriaan

Tidak perlu khawatir mengaplikasikan warna kuning pada rumah. Kamu bisa memilih warna kuning muda atau tua untuk menambah kecerahan rumah. Kesan ceria dan bahagia akan tumbuh pada ruangan yang berwarna kuning.Jika warna kuning muda diaplikasikan pada kamar, maka cahaya alami akan membuat kamarmu lebih terang. 

Makna filosofis dari pilihan warna untuk ruangan rumah (yeppe.digitalfuturesconsortium.org)