Kisah Chronovisor, Penemuan Berbahaya yang Bisa Ngeliat Masa Lalu dan Hampir Mendekati Mesin Waktu ...

Kisah Chronovirus, penemuan berbahaya yang bisa ngeliat masa lalu dan hampir mendekati mesin waktu ....

Mesin waktu emang selalu bikin publik bertanya-tanya: beneran ada ya? Banyak yang bilang kalo mesin waktu itu udah ada, atau malah sedang dibikin secara diam-diam yang entah di mana.

Tapi ada juga lho orang-orang yang mengaku sebagai penjelah waktu dari masa depan. Ketika tiba di masa sekarang, mereka bakalan cerita tentang apa yang terjadi beberapa tahun atau puluhan tahun kemudian.

Percaya? Boleh gengs. Gak percaya juga gapapa sih.

Beberapa dekade yang lalu, orang Italia bernama Pellegrino Ernetti sebenernya pernah membuat mesin yang hampir mirip dengan mesin waktu. Dia pernah membuat sebuah mesin yang disebut 'Chronovisor'. Jangan salah baca jadi 'Coronavirus' ya.

Ernetti dikenal sebagai imam Benediktin, ahli fisika kuantum, dan ahli elektro osilator. Ketika Chronovisor diciptakan, dunia pun langsung gempar!

Yap, Chronovisor ini punya cara kerja seperti mesin waktu yang cuma bisa dibayangin orang-orang doang.

Mesin ini bikin heboh orang karena pernah ada laporan dalam majalah mingguan Italia La Domenice del Corriere. Majalah itu menulis bahwa Chronovisor bisa menangkap gambar dan suara dari peristiwa yang terjadi di masa lalu.

Pellegrino Ernetti, pencipta Chronovisor (flickr.com)

Ernetti mengatakan bahwa Chronovisor ini tercipta berkat bantuan 12 ilmuwan terpilih dari seluruh dunia. Pengakuan Ernetti tentang mesin itu jelas kontroversial. Gak cuma di Italia dan Eropa aja, tapi di dunia.

Ernetti pun sempat membuktikan penemuan mesin Chronovisor ini. Ernetti menunjukkan sebuah foto yang menurutnya diambil saat Yesus Kristus disalib. Sosok Yesus Kristus yang disalib itu juga mirip seperti pahatan yang Shrine of Merciful Love, Collevalenza, Italia.

Ernetti juga menjelaskan kalo Chronovisor ini bisa merekam energi dari suara. Penampakan sebuah peristiwa juga bisa direkam secara spesifik.

Peristiwa lain yang diambil menggunakan Chronovisor ini adalah kehancuran kaum Sodom dan Gomora. Termasuk 'The Ten Commandement' yang disebut "asli".

Penampakan 'mesin waktu' Chronovisor (flickr.com)

Gara-gara penemuannya ini, Ernetti dikritik keras. Hal ini juga dianggap sebagai penipuan. Namun, Ernetti tetep mempertahankan semua yang dihasilkan mesin ciptaannya, Chronovisor.

Setelah itu, terpecahlah dua kubu besar. Ada yang percaya sama penemuan Ernetti ini, ada juga yang gak percaya. Mungkin ini situasi yang wajar selama kontroversi terjadi. Tapi beberapa tahun setelah bukti-bukti muncul, Ernetti malah bilang kalo semua yang dia buktikan adalah kebohongan semata.

Sementara kubu yang percaya pada Ernetti mengatakan bahwa Chronovisor itu benar adanya. Kubu lain menyebut mesin ini adalah penemuan berbahaya.

Di balik itu, ada juga pihak yang mengatakan kalo Chronovisor itu bener-bener ada dan cuma ada satu di dunia. Tapi katanya, Chronovisor itu udah dihancurkan yang katanya dilakukan secara sukarela. 

Ada ketakutan Chronovisor ini jatuh ke tangan yang salah. Hmm ....

Ernetti pun meninggal pada tahun 1994. Dia menyisakan Chronovisor yang cuman jadi cerita dan misteri. Perdebatan mengenai mesin waktu ini masih berlangsung juga lho sampe sekarang.

Penampakan Yesus Kristus yang diambil pake Chronovisor (Twitter @AQtime)

Belom kelar gengs ... puluhan tahun semenjak Ernetti meninggal, seorang Pastor Keuskupan Katolik Roma bernama Fracois Brune pun membuat buku, "Le Nouveau Mystere du Vatican. Itu berarti 'Misteri Baru Vatikan'.

Dalam buku itu, Brune yakin bahwa Ernetti telah berhasil menemukan mesin waktu Choronovisor. Mesin yang digunakan untuk melihat masa lalu itu adalah benar menurut Brune. Cuman, Ernetti terpaksa mengaku kalo semua itu cuma kebohongan belaka.

Sebelum jadi perdebatan panjang, Ernetti pernah ditekan oleh berbagai pihak. Dia pun gak punya pilihan selain mengatakan kebohongan yang bohong. Nah loh!

Tapi karena buku karangan Brune itu, publik kembali bertanya-tanya: sebenernya beneran ada gak sih Chronovisor itu? Siapa yang benar? Apakah Ernetti beneran bohong atau cuma terpaksa berbohong?

Ilustrasi Ernetti menggunakan Chronovisor (merinding.com)

Namun, Brune sendiri masih belum bisa memastikan siapa yang benar atau semua ini cuma kebohongan belaka. Soalnya, Chronovisor itu gak pernah keliatan wujudnya.

Pokoknya, semua ini masih tetap misteri yang belum ditemukan kebenarannya. Tapi mungkin gak sih misteri ini mendorong penciptaan mesin waktu yang sebenarnya? Kita juga gak pernah tau sih~

Francois Brune, orang yang yakin kalo Chronovisor beneran ada (maison-hantee.net)