Microsoft DirectX 12 Ultimate Akan Bawa Efek Ray Tracing ke Lebih Banyak Game Nantinya

Lebih banyak gim yang nantinya akan mendapatkan efek visual ray tracing dengan bantuan Microsoft DirectX 12 Ultimate.

Akan ada banyak usaha yang sedang dilakukan pengembang teknologi untuk membawa peningkatan visual ray tracing ke lebih banyak game. Microsoft telah memperkenalkan framework DirectX 12 Ultimate yang menjadikan ray tracing dan efek visual lainnya lebih efisien dan lebih fleksibel. 

Teknik ray tracing inline baru memberi kontrol lebih besar pada efek pencahayaan yang lebih masuk akal untuk gim tertentu. GPU shader dapat memanggil ray tracing tanpa berbicara dengan CPU dan mesin streaming dapat lebih efisien memuat ray tracing shader saat berkeliling dalam gim. Dan gim kalian tidak akan membebani sistem sebanyak sebelumnya.

Trik lain mungkin tidak terlalu mencolok, tetapi bisa sangat membantu meningkatkan kinerja di gim kalian. Variable Rate Shading dapat men-tweak penggunaan shader efek visual untuk menggunakannya lebih atau kurang tergantung pada game. 

Sementara mesh shader dapat memungkinkan visal lebih detail di dunia gim modern yang biasanya besar. Sampler Feedback, sementara itu, membantu game memuat tekstur hanya saat dibutuhkan dan sebagai hasilnya, meningkatkan kinerja.

Microsoft DirectX 12 Ulitmate mungkinkan ray tracing di banyak gim (thegamepost.com)

Microsoft bersikukuh bahwa kompatibilitas tidak akan menjadi masalah. Gim yang dikerjakan untuk DirectX 12 Ultimate masih akan berjalan di peranti keras lain. Kalian hanya tidak akan mendapatkan semua opsi visual. AMD dan NVIDIA sama-sama berusaha keras dalam kerangka ini.

Ultimate juga akan memberi studio game lebih banyak insentif untuk mencoba efek seperti ray tracing, belum lagi alat umum untuk membuat game Windows dan Xbox Series X. Membuat gim untuk satu platform dan akan lebih mudah untuk membuatnya tersedia di tempat lain. 

Meskipun hal ini tidak secara langsung akan membuat studio tersebut keluat dari platform yang mereka biasa gaunakan, tetapi mungkin mendorong pengembang favorit kalian untuk menambahkan lebih banyak bakat visual ke judul gim mereka.

Microsoft DirectX 12 Ulitmate mungkinkan ray tracing di banyak gim (tomshardware.com)