Wanita Tangguh Memakai 7 Cara Mengobati Patah Hati

Obati patah hati itu nggak instan. Tapi wanita tangguh pasti bisa melalui perihnya luka.

Dunia belum berakhir ketika patah hati. Apalagi masih punya cita-cita yang belum terengkuh. Maka, move on adalah satu-satunya pilihan. Menurut psikolog, Dr. Guy Winch, patah hati itu mendapat respon dari otak. Otak akan kehilangan asupan obat-obatan yang bisa membuat bahagia. Alhasil, murung seharian karena nggak punya gairah hidup bahagia. 

Cara mengobati perasaan kehilangan itu dengan berikut ini.

1. Mengendalikan pikiran

Pikiran yang terkendali dapat memberi sedikit amunisi. Pikirkan bahwa kehilangan nggak terjadi tanpa alasan. Ingat kembali alasan-alasannya. Pahami juga bahwa ini bukan kesalahan. 

Winch menyarankan untuk memberi sugesti pada pikiran. Sugesti pada diri sendiri 'dia sudah melanggar perjanjian'. Dengan begini, harapan untuk kembali berhubungan akan menipis. 

 2. Block semua alat komunikasi

Ada banyak cara untuk menjalin hubungan kembali. Ada banyak alasan juga kalo dicari-cari. Tapi, wanita yang tangguh bakal mikir lebih jauh. 

Block semua media yang berhubungan dengan sang mantan. Keringkan dulu luka di hati sendiri. Harus mau egois memikirkan diri sendiri.

3. Boleh menangis dan marah

Menangis dan marah adalah respon alamiah tubuh. Luangkan waktu untuk merilis semua rasa sakit dengan mangis dan marah. Lebih baik jika ada teman yang mendampingi. Setidaknya menjaga agar tidak berlebihan.

Ajari tubuh untuk menyadari perasaan perih. Dengan begitu akan lebih merasa lega.

Source: Facthacker.

4. Bukan kesalahan

Pada saat merenungi perpisahan, seringkali merasa bahwa itu adalah kesalahan. Bukan, itu bukan kesalahan. Itu adalah pilihan. 

Ketika memahami bahwa itu adalah pilihan. Artinya, hati akan menerima konsekuensinya. Ketika ini jadi piihan, maka tidak akan menyia-nyiakan pilihan berlama-lama.

5. Ingat minus dalam hubungan

Bukan mengingat kekurangannya. Perlu disadari juga bahwa nggak ada manusia yang nggak ada kekurangan. 

Hubungan dua orang atau pihak pasti ada suka dukanya. Yang perlu diingat agar segera move on. Adalah kekurangan dari hubungan yang sudah berakhir ini. 

6. Kunjungi tempat kenangan dengan cara pandang baru

Nggak tepat jika masih nggak mau mengunjungi tempat-tempat kenangan. Kunjungilah dengan cara pandang baru. Bersihkan sisa-sisa kenangan bersamanya. 

Buat suasana riang saat berkunjung ke tempat itu. Ajak sahabat dan teman dekat.

7. Tidak takut untuk kencan lagi

Kencan lagi dengan pasangan baru. Menurut Winch akan mengalihkan rasa patah hati. Hindarkan dengan perasaan kritis. 

Sampai-sampai menutup diri. Dan lama tidak membuka hati. Manjakan diri dengan penampilan baru. Buka hati dan pergi kencan dengan pasangan kencan yang lebih baik. 

Source: Ourdailyjourney.