Kisah Pembunuh Berdarah Dingin yang Diangkat Menjadi Film Hollywood

Sejumlah kisah pembunuh berdarah dingin diangkat menjadi film. Siapa pembunuh dan apa filmnya? Cek infonya di bawah ini.

Film Holywood kerap mengambil inspirasi dari kisah nyata. Dan cerita tentang pembunuh berdarah dingin pun tak luput dari tim kreatif di sana. Yuk kita simak kisah siapa saja yang dijadikan film oleh Holywood gengs?

1. Danny Rolling (Scream, 1996)

Sosok Ghostface di film Scream, terinspirasi oleh sosok Danny Rolling atau Gainesville Ripper, yang membunuh 5 siswa dalam 4 hari di Florida pada tahun 1990. Selama peristiwa pembunuhan itu, para siswa yang ketakutan mulai tidur berkelompok untuk melindungi diri mereka dari sang pembunuh.

Kisah pembunuh berdarah dingin yang diangkat menjadi film (oxygen.com)

2. Gordon Stewart Northcott (Changeling, 2008)

Seorang bernama Walter Collins dilaporkan menghilang selama beberapa hari. Faktanya, ia telah diculik dan dibunuh oleh seseorang bernama Gordon Stewart Northcott. Northcott membawa para korban ke peternakannya, lalu melecehkan mereka. Kemudian ia membunuh mereka dengan kapak, menguburnya di bawah tanah kapur untuk menghapus bukti.

Kisah pembunuh berdarah dingin yang diangkat menjadi film (thecriminalcode.com)

3. Graham Young (The Young Poisoner’s Handbook, 1995)

Young pernah bekerja sebuah laboratorium hingga sejumlah pekerja mulai mengeluh sakit dengan gejala seperti muntah, kram, diare, mati rasa, hingga rambut rontok. Setelah dua orang dinyatakan meninggal, Young ditangkap lagi dan meninggal di penjara pada tahun 1990 di usia 42 tahun. Sosok Graham Young kemudian mengilhami sebuah film dark comedy berjudul "The Young Poisoner's Handbook" yang dirilis pada tahun 1995.

Kisah pembunuh berdarah dingin yang diangkat menjadi film (mirror.co.uk)

4. Ivan Milat (Wolf Creek, 2005)

Modus Ivan ialah berpura-pura menjemput para backpacker, lalu membawa mereka ke hutan dan membunuh mereka. Pada tahun 2012, keponakan Ivan, Matthew Milat (19 tahun), juga mengikut jejak aksi sang paman. Ia membunuh seorang anak lelaki berusia 17 tahun dengan kapak di Hutan Negara Belango, dengan modus yang hampir sama.

Kisah pembunuh berdarah dingin yang diangkat menjadi film (theaustralian.com.au)

5. Pauline Parker dan Juliet Hulme (Heavenly Creatures, 1994)

Diketahui Pauline sangat membenci ibunya, Honorah, hingga pada suatu sore ia dan Juliet mengajak Honorah ke taman, di mana kedua gadis itu lalu memukulnya dengan batu sampai tewas. Setelah menjalani hukuman 5,5 tahun penjara, Pauline dan Juliet akhirnya dibebaskan. Kemudian Juliet pindah ke Inggris, dan menjadi seorang penulis sukses, Anne Perry.

Kisah pembunuh berdarah dingin yang diangkat menjadi film (dailymail.co.uk)