Ganteng dan Berprestasi: Ini Dia 9 Fakta tentang BTS Tahun 2018

Perlu kalian tau kalo BTS nggak cuma modal ganteng doang. Liat tuh prestasinya....

Boyband Bangtan Boys, alias BTS, emang bukan grup musik biasa. Mereka tergolong boyband Korea Selatan yang amat berprestasi. Mereka dibentuk pada 2012 dengan formasi yang masih bertahan hingga kini.

Beberapa personelnya antara lain Jin, Suga, J-Hope, Rap Monster, Jimin, V, dan Jungkook. Semenjak resmi berdiri, mereka terus menorehkan prestasi setiap tahunnya. Inilah yang membuat BTS semakin digilai penggemarnya. 

Tahun 2018 ini juga disebut-sebut sebagai tahunnya BTS untuk lebih bersinar lagi. Kenapa? Ini dia beberapa fakta tentang BTS yang bikin mereka bisa menapaki tangga popularitas dengan cepat.

1. Memecahkan Rekor Penjualan Album Tertinggi

Album BTS bertajuk 'Love Yourself: Her' yang dirilis pada 2017 lalu tercatat sebagai album terlaris tahun ini. Album ini menembus penjualan hingga 1,6 juta kopi pada Februari 2018. Ini adalah angka penjualan tertinggi dalam sejarah Gaon.

cornellsun.com

2. Boyband yang Menarik Ratusan Juta Penonton Tercepat di YouTube

BTS lagi moncer banget nih performance-nya. Sekali diunggah di YouTube, video klip BTS bisa langsung diklik oleh ratusan juta orang di seluruh dunia. Waktu itu, video klip 'DNA'-nya ditonton hingga 300 juta kali pada Maret 2018. Padahal baru dirilis 5 bulan sebelumnya.

youtube

3. Single 'Fake Love' Rajai Chart Setelah Rilis 2 Jam Sebelumnya

Tak butuh waktu lama, dua jam doang, 'Fake Love' berhasil menempati posisi teratas di 6 tangga lagu musik terbesar di Korea Selatan. Dalam satu jam, single itu sudah diputar lebih dari 100 ribu kali. Ada juga 'The Truth Untold' yang digarap bersama Steve Aoki yang menempati posisi kedua.

kpopmap.com

4. Video Klip 'Fake Love' Ditonton 10 Juta Kali dalam 5 Jam

Wagelaseh! Prestasi banget ini namanya. Sukses di tangga lagu Korea Selatan, 'Fake Love' ditonton sampe 10 juta kali. Hebatnya, cuma dalam waktu yang tergolong singkat: 5 jam doang! Lagu ini juga menggeser rekor singel BTS lainnya seperti 'DNA', serta 'Look What You Made Me Do'-nya Taylor Swift.

youtube

5. 'Fake Love': Posisi Pertama di Lebih Dari 60 Negara

Ya ampun. Masih meragukan kehebatan BTS? Pikir lagi deh. Soalnya mereka cuma butuh dua hari aja untuk menempati posisi pertama di tangga lagu iTunes di 67 negara.

allkpop.com

6. J-Hope, Penyanyi Solo Korsel dengan Ranking Tertinggi di Billboard 200

Personel BTS, J-Hope, juga bikin rekor lainnya. Dia berhasil pecahkan rekor pada Maret 2018 ini saat mixtape 'Hope World' masuk tangga lagu Billboard 200. Namanya dicatat di peringkat 63, nggak nyampe sehari setelah dilepas di pasaran.

allkpop.com

7. Top Social Artist, 2 Tahun Berturut-turut

Grup K-Pop ini mencetak sejarah dengan memenangkan Billboard Music Awards 2017 lalu. Tapi tahun ini mereka bikin ulah lagi dengan membawa pulang piala kategori 'Top Social Artist' yang kedua kalinya. BTS mengalahkan Justin Bieber yang udah menang 6 tahun berturut-turut.

billboard.com

8. 'Fake Love' Tampil di Billboard Music Award

BTS jadi grup boyband Korea Selatan pertama yang tampil di panggung Billboard Music Awards 2018. Penampilan mereka pun jadi yang paling dinanti dalam penghargaan musik tahunan tersebut. Itu adalah penampilan pertama mereka setelah lagunya dirilis, dan sebuah kebanggaan buat mereka karena bisa tampil di acara bergengsi di Amerika Serikat.

people.com

9. Disambut Bak Pahlawan

Pulang dari Amrik, BTS disambut oleh media di Korea Selatan. Sambutannya kayak mereka abis perang berdarah-darah pula. Sambutan besar itu dilakukan karena warga Korea Selatan bangga atas prestasi mereka ke kancah internasional.

instagram @bts.bighitofficial